Demo BBM Hari Ini: Heboh! Waria Ikut Demo BBM di Bandung (Foto)

by
March 29th, 2012 at 3:51 pm

Demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi di Bandung. Demo yang diikuti sekitar 5.000 demonstran ini tiba-tiba heboh akibat aksi seorang waria yang ikut berunjuk rasa. Tidak tangung-tangung, waria ini langsung naik di atas kendaraan dan berorasi menggunakan mikrofon.

Waria bernama Abdul alias Anggi itu langsung naik dan berdiri di atas “mobil komando” pengunjuk rasa. Dengan tangan kanan yang menggenggam mikrofon, sementara tangan kirinya memegang bendera Anggi pun ikut berorasi dengan para demonstran.

Tak pelak, aksi kocak dan mengejutkan dari Anggi ini langsung mendapatkan banyak perhatian dari ribuan demonstran. Para demonstran yang sedang berorasi di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/3/2012) siang langsung tertawa dan berteriak histeris gara-gara aksi Anggi.

“Kalau BBM naik, saya akan sedot (menyebut nama sejumlah petinggi Republik, DPR, dan Jawa Barat)!” teriak Anggi, yang langsung disambut gelegar tawa para demonstran seperti yang dikutip dari vivanews.com.

Anggi mengatakan jika harga BBM bersubsidi naik maka kaum waria seperti dirinya termasuk golongan yang peling menerima dampak pahitnya. “Coba pikirin lagi, dong. Saya ini ngamen keliling, ngamen susah. Karena nggak ada uang saya terpaksa seperti ini,” ujarnya usai berorasi.

Berbaur dengan massa demonstran tersebut, sepanjang aksi Anggi dengan bersemangat dan gemulainya terus meneriakkan yel-yel “BBM Naik, SBY Turun!”. Ribuan demonstran itu juga meneriakkan hal yang sama seperti dirinya. :D

Massa demonstran yang datang dari berbagai elemen, seperti Serikat Pekerja Nasional, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, GMNI, dan Forum Kota itu terus berorasi tolak kenaikan harga BBM. Mereka tidak akan segan melakukan pemeriksaan kepada para pejabat Demokrat di Jawa Barat jika harga BBM naik.

“Jika SBY jadi menaikkan BBM akan kami sweeping kantor Partai Demokrat Jawa Barat,” ancam seorang orator aksi yang mewakili kelompok buruh.

Pada aksi tersebut, para demonstran menuntut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan keluar dari kantornya. Polisi anti huru-hara dari Pengendalian Massa Polrestabes Bandung yang berbeda di lokasi demonstrasi menggelar pengamanan ketat, mengantisipasi kemungkinan buruk.

Wah, ada-ada saja yah aksi waria ini. Untung tidak ada Polteng Bripda Saeful Bachri, kalau ada bisa jatuh cinta tuh waria.!  he he he :)

Comment di sini