Demo BBM Hari Ini: Demonstran di Depan Gedung DPR Mulai Terobos Gerbang

by
March 29th, 2012 at 4:06 pm

Aksi demo BBM hari ini di depan gedung DPR tak terbendung meski hujan datang menerpa peserta aksi. Malahan, ribuan massa yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat semakin bersemangat untuk bisa masuk ke halaman gedung yang terletak di Jl. Gatot Subroto ini.

Seperti dikutip dari Tempo (29/3), sejumlah massa mulai memanjat gerbang gedung DPR dan memukul-mukulkan kayu ke arah gerbang tersebut. Para polisi cantik yang semula dijadikan “pagar hidup” di depan gerbang menyingkir dari posisi semula sehingga para demonstran lebih leluasa menjalankan aksinya.

Buruh, mahasiswa, dan anggota organisasi masyarakat yang berkumpul di sana dengan tujuan sama yaitu membatalkan rencana kenaikan harga BBM tinggal selangkah lagi untuk masuk ke halaman gedung DPR.

Menurut detikcom, massa yang berasal dari Solidaritas Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) sudah memukul-mukulkan kayu ke pintu gerbang sejak pukul 13.50 WIB.

Demonstran kemudian menggoyang-goyangkan pintu gerbang meminta agar pintu tersebut dibuka. Mahasiswa yang berorasi di depan kerumunan massa juga meminta Presiden SBY dan Wakil Presidn Boediono untuk lengser karena dianggap gagal menyejahterakan rakyat.

Namun demikian suasana di depan gedung DPR masih bisa dibilang tertib. Tidak ada penambahan massa dan aparat kepolisian serta TNI masih bersiap siaga.