Demo BBM Hari Ini: Polwan Pingsan Gara-gara Dilempar Batu Oleh Demonstran

by
March 29th, 2012 at 4:50 pm

Demonstrasi di depan Gedung DPR RI semakin memanas. Setelah massa berhasil menjebol gerbang DPR, massa nekat melempar batu ke arah aparat. Akibatnya seorang polisi wanita (Polwan) yang sedang bertugas pingsan seketika karena terkena lemparan batu.

Tim Negosiator Ditsabara Polda Metro Jaya Iptu Sri Pamuncak yang pingsan akibat terkena lemparan batu langsung dimasukan ke mobil ambulan. Belum diketahui secara pasti siapa yang melakukan pelemparan batu tersebut.

Awalnya, Kamis (29/3/2012) sekitar pukul 16.15 WIB, Sri Pamuncak berdiri di atas Barracuda dan meminta para demonstran untuk tertib. Tiba-tiba, bukk!! Batu yang dilempar demonstran mengenai badannya. Dia pun terjatuh pingsang karena terkena lemparan batu sebesar kepalan tangan.

Karena kondisi semakin ricuh, polisi sempat menembakkan tembakan peringatan untuk menenangkan massa yang semakin brutal. Barracuda yang bersiaga di halaman DPR pun dimajukan ke arah gerbang. Demikian pula dengan ratusan personel Dalmas.

Kini para demonstran harus berhadap-hadapan dengan pasukan pertahanan polisi tersebut agar bisa membobol lagi pintu gerbang. Sebelumnya, Kasubdit Pengamanan DPR dari Ditjen Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, AKBP Hando Wibowo telah meminta demonstran untuk tidak anarki. Namun permintaannya tidak digubris oleh massa.

Pendemo di depan gedung DPR berjumlah 500-an terdiri dari massa Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), HMI, PMII, dan beberapa kelompok lainnya. Sementara itu, hujan masih mengguyur.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya memang menurunkan puluhan Polwan untuk berjaga di depan Gedung DPR. Bahkan, Polwan yang berjumlah 15 orang itu dijadikan “pagar hidup” barisan depan untuk menghalau para pendemo. Ini bertujuan agar pendemo lebih santai dan tertib dalam berdemo, namun nampaknya tidak berhasil.

Comment di sini