Demo BBM Jakarta: Demonstran di Depan Gedung DPR Foto Bersama Polisi-polisi Cantik

by
March 29th, 2012 at 1:27 pm

Ada satu kejadian menarik yang terjadi di tengah panasnya suasana demo BBM Kamis, 29 Maret 2012 di depan gedung DPR.

Ratusan demonstran yang beraksi menentang rencana pemerintah menetapkan harga baru BBM per 1 April mendatang didominasi oleh para pria. Dan pihak aparat tahu benar bagaimana memanfaatkan naluri alamiah lelaki dalam usahanya meredam aksi unjuk rasa.

Sedari pagi, gedung DPR yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Jakarta, telah dijaga aparat yang terdiri dari personel Polri dan TNI. Namun, personel yang bertugas di sana tidak hanya para anggota pria yang berwajah garang dan berbadan kekar, tetapi juga belasan polisi cantik.

Polisi cantik dikerahkan untuk menjaga suasana demo BBM hari ini tetap kondusif karena mereka menggunakan pendekatan persuasif, bukannya represif yang biasa dilakukan oleh aparat garang.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh sejumlah demonstran yang serta merta mengajak berfoto bersama beberapa polisi cantik. Ada yang terang-terangan mengajak foto beramai-ramai, ada pula yang diam-diam mencuri foto polisi cantik yang diincar.

Seperti dikutip dari detiknews (29/3), para demonstran setuju apabila demonstrasi dijaga oleh polisi wanita. Seorang pendemo mengatakan senang bisa berfoto dengan petugas polisi wanita di sana karena mereka cantik-cantik.

Saat ini demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR masih berlangsung. Sebagian besar demonstran berasal dari kalangan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Lalu lintas di sekitar aksi demo hari ini tersendat total.

Comment di sini