Demo BBM Hari Ini: Bobol Pagar, Demonstran Serbu Masuk ke Gedung DPR

by
March 30th, 2012 at 5:02 pm

Situasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) semakin memanas. Pendemo yang menolak kenaikan harga BBM berhasil merobohkan pagar dan langsung menyerbu masuk ke Gedung DPR. Perang batu dengan aparat pun tidak terelakkan.

Berdasarkan pantauan dari detikcom, Jumat (30/3/2012) pukul 16.15 WIB, massa buruh dan mahasiswa berhasil menjebol pagar DPR. Massa menjebol pagar tersebut dengan merusak pondasi dengan menggunakan linggis. Alhasil, tembok yang menjadi patok dari pagar rusak parah.

Tidak hanya menjebol pagar, pendemo juga melempari aparat keamanan dengan batu, botol air mineral dan kayu. Polisi yang bermodalkan tameng berupaya menangkis serangan pendemo  dan belum melakukan perlawanan apa-apa.

Bukan hanya satu pagar, para demonstran dari massa buruh dan mahasiswa itu juga berhasil menjebol tiga ruas pagar. Sorak sorai para demonstran pun pecah saat pagar tersebut berhasil dirobohkan. “Hore, hidup rakyat Indonesia,” teriak demonstran yang berhasil menjebol pagar Gedung DPR.

Terlihat puluhan massa aksi memasuki halaman gedung DPR sambil menyanyikan yel-yelnya. Namun, mereka masih harus berhadapan dengan barisan polisi yang berada di daerah gedung DPR.

Saat ini massa sedang berusaha merobohkan ruas pagar di sebelahnya. Massa yang masih berada di luar pagar masih terus berteriak dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya.”

Sementara itu, sidang rapat paripurna DPR masih berlangsung damai di dalam Gedung DPR. Terlihat ada 20 mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) ikut mengawasi jalannya sidang yang membahas masalah harga BBM tersebut.

Comment di sini