Demo BBM Hari Ini: Diblokir Massa, Jalan Tol Depan Gedung DPR Lumpuh Total!

by
March 30th, 2012 at 3:50 pm

Jalan tol dalam kota di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari arah cawang menuju Grogol dan sebaliknya lumpuh total akibat aksi blokade massa demonstran, Jumat (30/3/2012). Kendaraan roda empat maupun roda dua banyak yang terjebak macet.

Selain itu jalan arteri dari Semanggi menuju arah Grogol juga tertutup oleh massa demonstran. Kini hanya jalur arteri Grogol menuju Pancoran yang masih bisa dilalui kendaraan. Massa buruh di depan Gedung DPR, sudah memenuhi jalan tol dalam kota setelah menjebol pagar pembatas.

Anehnya, tidak terlihat adanya polisi yang berjaga-jaga di kawasan jalan tol tersebut. Hanya terlihat sejumlah petugas Jasa Marga yang sibuk menghalau demonstran, tapi upaya itu tampaknya gagal dilakukan.

Lokasi di depan Gedung DPR semakin dipadati puluhan ribu demonstran. Apalagi hampir setiap menit, jumlah demonstran yang berkumpul di sana terus bertambah. Bahkan, terlihat ribuan orang berdatangan dari berbagai daerah seperti Banten, Tangerang, dan Bekasi.

Massa berkonsentrasi di depan Gedung DPR untuk menantikan hasil rapat paripurna DPR. Dalam rapat tersebut akan diputuskan, apakah harga BBM tetap naik atau tidak.

Sementara ini di dalam Gedung DPR, ratusan anggota DPR masih menggelar sidang paripurna. Sidang paripurna ini sudah molor selama 1 jam, dimana semula direncanakan rapat dimulai pada pukul 13.30 WIB namun kenyataannya rapat baru dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Massa yang menolak kenaikan harga BBM mengancam akan memblokir jalan tol jika harga BBM jadi naik. Diantaranya massa buruh dari Bekasi, Jawa Barat mereka mengaku akan memblokir jalan tol Cikampek jika harga BBM jadi naik.

Terlepas dari semua ini, rakyat Indonesia masih menunggu hasil dari sidang rapat paripurna para anggota DPR. Apakah harga BBM akan tetap naik?

Comment di sini