Demo BBM Hari Ini: 12.000 Demonstran Akan Turun ke Jalan

by
March 30th, 2012 at 8:50 am

Seluruh elemen masyarakat mulai dari buruh, mahasiswa dan berbagai ormas, Jumat (30/3/2012) ini, akan turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Mereka dengan tegas menolak rencana pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per April mendatang.

Diperkirakan lebih dari 12.000 demonstran akan melakukan aksi demo diberbagai titik di Jakarta. Massa diprediksikan banyak akan menyerbu Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Apalagi rencananya DPR akan memutuskan kebijakan soal kenaikan harga BBM dalam rapat paripurna hari ini pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pihaknya telah menyiagakan sekitar 22.000 personel gabungan. Diantaranya sebanyak 14.000 personel dari Polri sementara sisanya bantuan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Rikwarto berharap agar demo tolak kenaikan harga BBM hari ini bisa berjalan tertib dan damai serta tidak mengganggu kepentingan umum. “Kami harapkan masyarakat bisa menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum atau merusak fasilitas umum,” ungkap Rikwanto seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Aksi demo pada hari ini diperkirakan akan dimulai lebih pagi, apalagi mengingat ini adalah hari Jumat. Banyak umat muslim yang harus melaksanakan Shalat Jumat. Berdasarkan pantauan sementara, aksi demo diperkirakan akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Untuk para pengguna jalan, pihak Polda Metro Jaya meminta untuk menghindari titik demo. Berbagai jalur alternatif juga akan disediakan oleh pihak Polda agar pengguna jalan tidak terjebak macet total.

Sementara itu, sejumlah kalangan menilai hari ini adalah hari puncak demo tolak kenaikan BBM. Apalagi jika mengingat rencana kenaikan harga BBM akan dibahas pada hari ini. Sejumlah ormas dan organisasi Islam juga dikabarkan akan ikut menggelar aksi demo usai melaksanakan Shalat Jumat.

Ya tentu kita sebagai warga bisasa hanya bisa berharap agar demo ini bisa berjalan lancar, tertib dan damai. Agar tidak ada yang anarki dan main hakim sendiri. Apalagi jika terjadi pengrusakan fasilita umum, ini tentunya hanya akan merugikan rakyat sendiri. Jadi, jalanilah aksi demo ini dengan damai…. ;)

Comment di sini