CiriCara: Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam

by
April 2nd, 2012 at 1:52 pm

Bulu ketiak yang lebat sering kali membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri. Alhasil, mencukur bulu ketiak menjadi solusi satu-satunya. Tapi terkadang cara mencukur bulu ketiak yang salah justru membuat kulit ketiak hitam lho. Jadi, hati-hati yah kalau mau mencukur bulu ketiak.

Meski terlihat sepele, mencukur bulu ketiak juga harus dilakukan dengan benar dan hati-hati. Jangan sampai kulit katiak terluka atau menjadi hitam. Nah, berikut ada beberapa cara mencukur bulu ketiak yang benar untuk mencegah kulit menjadi hitam.

1. Cukur Setelah Mandi.

Lakukan pencukuran setelah mandi. Pada saat kulit masih lentur dan bulu-bulu ketiak lembut. Ketika kulit tidak lentur dan bulu kasar, maka kulit di sekitar ketiak akan ikut terangkat. Terkikisnya kulit tersebutlah yang menyebabkan kulit berubah warna menjadi lebih gelap.

2. Bercukur di Pagi Hari.

Waktu terbaik untuk mencukur bulu ketiak adalah pagi hari setelah Anda mandi. Mencukur pada pagi hari akan menjadikan kulit ketiak lembut sepanjang hari. Dan yang pastinya kulit ketiak tidak akan menjadi hitam.

3. Pakai Alat Cukur yang Tajam.

Gunakanlah alat cukur yang tajam agar kulit tidak memerah karena bulu ketiak tercabut pisau cukur yang tumpul. Karena kulit yang memerah ini bisa berubah jadi warna hitam setelahnya. Selain bisa mencukur bulu sampai bersih, pisau cukur yang tajam juga bisa membuat kegiatan mencukur jadi lebih cepat.

4. Jangan Langsung Pakai Deodoran.

Setelah pencukuran, diamkan beberapa jam (1 atau 2 jam) dan jangan langsung mengoleskan deodoran. Biarkan pori-pori kulit menutup sempurna terlebih dahulu. Setelahnya gunakan deodoran terbaik agar dapat memutihkan dan melembutkan kulit ketiak.

5. Gunakan Cermin.

Bulu ketiak sangat sulit untuk dilihat mata. Karenanya gunakanlah bantuan cermin saat ingin mencukur bulu ketiak. Selain bisa mencegah kecelakaan, cermin juga bisa membuat hasil mencukur jadi lebih bersih dan rapi. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi kulit ketiak akan jadi hitam karena mencukur.

Itulah beberapa cara atau tips mencukur bulu ketiak yang benar agar kulit ketiak tidak jadi hitam. Langsung saja praktekan dan buktikan sendiri hasilnya.! ;)

Comment di sini