Kamseupay! Punya Alphard Kok Ngisi Bensin Premium? (Foto)

by
April 2nd, 2012 at 1:20 pm

 

Foto yang memperlihatkan sebuah mobil mewah jenis Toyota Alphard yang sedang mengisi bensin premium ke tangkinya menjadi bulan-bulanan para pengguna situs jejaring sosial Twitter.

Pada Minggu (1/4) yang bertepatan dengan hari April Mop kemarin, seorang pengguna Twitter bernama @imanlagi membagikan foto Alphard yang sedang diisi bensin premium. Bersama foto tersebut, ia menuliskan:

“Ooo, jadi temen2 mahasiswa demo ampe bentrok kemarin buat ini toh. Ya ya ya.”

Dalam foto itu terlihat jelas sebuah mobil Alphard warna putih sedang berada di SPBU dengan pompa berwarna kuning terjulur ke arah tangki bahan bakar. Pompa berwarna kuning merupakan tanda bahwa yang diisikan merupakan bensin premium. Bila Alphard bernomor polisi B 888 TR itu mengisi bensin pertamax, maka pompa seharusnya berwarna biru, sedangkan kalau pertamax plus yang diisikan, pompa akan berwarna merah.

Tentu saja foto mobil mewah yang sedang diisi bensin premium menimbulkan kontroversi karena bensin premium khusus diperuntukkan bagi mereka yang dianggap kurang mampu. Berdasarkan logika, orang yang mampu membeli mobil Alphard pastilah orang yang kaya.

Memang tidak ada hukum yang melarang orang kaya mengisikan bensin premium ke mobilnya, namun pemerintah telah mengimbau mereka yang mampu untuk tidak merebut BBM bersubsidi jatah warga miskin.

Ketegasan dan niat pemerintah untuk menciptakan sebuah hukum khusus yang mengatur hal ini amatlah diperlukan di tengah gonjang-ganjing rencana kenaikan harga BBM seperti sekarang ini.

Terkait mobil mewah keluaran tahun 2000 ke atas yang diisi bensin premium, Dradjad Wibowo yang merupakan ahli ekonomi mengatakan pemilik mobil-mobil itu adalah orang yang super konyol.

Seperti dikutip dari detikFinance (1/4), Dradjad mengatakan hanya pemilik Alphard yang super konyol yang mau mengisi mobilnya dengan premium.

“Standar dan ukuran cc mobil berpengaruh besar terhadap konsumsi premium,” ungkapnya.

Mau tahu berapa harga mobil Alphard? Cek daftar berikut:

Alphard 3.5 G Rp. 1.034.500.000
Alphard 2.4 G Rp. 800.000.000
Alphard 2.4 X Rp. 655.000.000
Alphard New 2.4G Rp. 800.000.000
Alphard New 3.5G Rp. 1.034.500.000
Alphard New 2.4X Rp. 655.000.000

Kamseupay! Punya mobil ratusan juta kok ngisinya bensin premium?

Comment di sini