CiriCara: Cara Tampil Memukau ala Angelina Sondakh

by
April 3rd, 2012 at 12:46 pm

Angelina Patricia Pingkan Sondakh alias Angie resmi dijadikan tersangka kasus korupsi oleh KPK lewat pengumuman yang diutarakan oleh Abraham Samad sebagai ketua instansi pemberantas praktik korupsi di Indonesia tersebut pada awal Februari yang lalu.

Terlepas dari statusnya sebagai tersangka, Angelina Sondakh merupakan sosok yang menarik terutama bagi para perempuan yang mengagumi prestasinya di dunia mode dan hiburan.

Layaknya seorang penggemar Justin Bieber yang ingin tampil seperti idolanya dengan poni lempar dan celana jins pensil, pasti ada sejumlah pengidola Angelina Sondakh yang berusaha mengikuti mode yang digunakan oleh Angie.

Mau tahu cara untuk tampil ala Angelina Sondakh? Simak tips berikut ini baik-baik yah:

1. Rajinlah merawat diri

Kecantikan visual menjadi salah satu kunci untuk menjadi seorang Angie. Mustahil apabila seorang artis dan model yang pernah memenangi kontes kecantikan semacam Putri Cempaka, Miss Novotel, dan bahkan Puteri Indonesia itu tak pernah manicure/pedicure atau mungkin saja ia melakukan perawatan tradisional seperti gurah.

2. Baca majalah mode baik dalam negeri maupun luar negeri

Majalah mode bisa menjadi panduan yang sempurna agar bisa terlihat seperti Angie. Lebih baik majalah semacam Tempo, Gatra, ataupun Trubus dikesampingkan dulu. Penampilan Angie selalu anggun dan memesona di setiap kesempatan. Hal ini tak lepas dari kebolehannya dalam memilih busana yang tepat. Jadi, jangan lupa ikuti tren mode terkini ala Victoria’s Secret dan semacamnya.

3. Belajar politik, khususnya politik Indonesia

Selain sukses sebagai artis, Angie pun bisa dibilang sukses sebagai seorang politikus. Sejak bergabung dengan Partai Demokrat yang mendukung kenaikan harga BBM, karir politik Angie melejit. Angie menjadi anggota DPR pada periode 2004 – 2009 dan 2009-2014. Tak dipungkiri kekayaannya pun melejit seiring karir politiknya. Kekayaan Angie seperti yang dikeluarkan oleh KPK pada tanggal 28 Juli 2010 adalah Rp 6.155.441.000 dan US$ 9.628. Pada 2003, kekayaannya “hanya” Rp. 618.263.000) dan US$ 7.500.

4. Cintai batik Indonesia

Angie pernah didaulat untuk menjadi duta batik Indonesia yang bertugas mempromosikan hasil seni asli Indonesia ini ke mancanegara. Jadi, cintailah batik Indonesia. Pelajari riwayatnya. Lalu, bukalah butik batik yang khusus menjual busana khusus batik seperti yang dilakukan oleh Angie bersama rekan-rekan bisnisnya. “Hidup Nebu Sauyun (nama butik batik Angie),” tulis Angie di blognya.

5. Blackberry? Tunggu dulu

Jangan pakai telepon genggam Blackberry sebelum kamu merasa benar-benar perlu menggunakannya meskipun semua kawan ataupun pasanganmu sudah menggunakan BB untuk berkomunikasi. Angie mengaku baru memakai fasilitas Blackberry Messenger (BBM) pada tahun 2010. Ketika menjabat sebagai anggota DPR pada periode 2004-2009, ia tak pakai BB untuk berkomunikasi dengan rekan sesama anggota DPR yang sebagian besar menggunakan ponsel cerdas tersebut.

Mungkin waktu itu ia masih setia dengan ponsel biasa yang polifonik dan masih suka sms-an ketimbang BBM-an. Atau mungkin ia pakai ponsel cerdas berbasis Android dan memilih menggunakan aplikasi semacam WhatsApp untuk berkomunikasi. Yang pasti, jangan pakai BB sebelum waktunya, meskipun lingkungan “mewajibkan” kamu untuk memakainya.

Nah, itulah tips sederhana untuk tampil memukau ala Angelina Sondakh. Semoga berhasil ya! Cheers!

Comment di sini