CiriCara: Ciri-ciri Orang Hipster (Video)

by
April 3rd, 2012 at 2:50 pm

Tahukah kamu apa itu hipster? Hipster adalah sebutan untuk menggambarkan anak muda, biasanya tinggal di kota besar, berada dalam kelas ekonomi menengah dan menengah ke atas, tertarik dengan produk budaya yang bukan ‘mainstream’ seperti fashion, musik Indie, film Indie atau apapun asal tidak pasaran. Apakah kamu juga termasuk hipster?

Istilah hipster sering diberikan kepada orang tertentu, diantaranya mereka yang suka lain sendiri. Baik itu soal berpakaian gaya rambut atau yang lainnya. Jika pakaian atau gaya rambut yang mereka gunakan sudah populer, mereka justru melepasnya dan mencari gaya yang baru dan belum banyak yang tahu.

Memang kelihatannya agak sulit untuk membedakan mana orang hipster dan mana orang yang bukan hipster. Tapi, kamu bisa mengetahui apakah teman kamu atau diri kamu sendiri itu hipster atau bukan dengan melihat ciri-ciri hipster berikut ini:

1. Lebih suka naik sepeda fixie dibanding jalan kaki.

Meski sama-sama menyehatkan, para hipster lebih suka menggunakan sepeda fixie dibanding jalan kaki. Entah itu dalam perjalanan jauh atau dekat. Walaupun harga sepeda fixie mahal hal itu tidak masalah buat hipster. Karena mereka suka sesuatu yang jarang dipakai oleh orang lain.

2. Suka dengerin musik yang orang lain gak tahu.

Orang hipster sangat suka mendengarkan musik yang orang lain gak tahu. Biasanya lagu luar negeri (asing) dan musik berjenis Indie. Pokoknya dia suka sama yang limited edition alias tidak semua orang punya dan tahu.

3. Celana digulung sebelah biar terlihat beda.

Orang hipster suka dengan sesuatu yang berbeda termasuk dalam model atau gaya berpakaian. Misalnya saja dengan celana di gulung sebelah atau lainnya. Pokoknya dia akan selalu berusaha tampil beda dari yang lainnya.

4. Hobi menonton berbagai Festival Film International.

Orang hipster sangat suka dengan Festival Film International. Mereka sangat hobi nonton film yang berbahasa Inggris dan sukar untuk dimengerti oleh orang awam.

5. Lihat cara berpakaian dan gaya rambut.

Untuk cewek hipster mereka lebih suka menggunakan tight kemana pun mereka pergi. Untuk cowok hipster mereka jarang banget menyisir rambut dan tidak suka terlihat klimis.

Jika kelima ciri tersbut masih belum cukup, mungkin video berikut bisa membantu kamu membedakan mana orang hipster dan yang bukan hipster. Chek it out.!

Bagaimana, apakah kamu termasuk hipster?

Comment di sini