Ini Dia 5 Tempat di Rumah Yang Paling Jarang Dibersihkan

by
April 3rd, 2012 at 10:37 am

Apakah Anda yakin kalau rumah Anda saat ini sudah benar-benar bersih? Walaupun dibersihkan setiap minggu atau bahkan setiap hari belum tentu rumah Anda sudah bersih. Pastikan dulu semua sudut rumah tidak ada yang terlewatkan saat Anda membersihkan rumah.

Karena biasanya, kebanyakan orang sering kali lupa untuk membersihkan tempat-tempat tertentu di rumah. Apalagi tempat yang sempit dan susah untuk dijangkau oleh alat pembersih. Mau tahu tempat mana saja yang paling sering terlewat dan tidak dibersihkan?

Langsung saja simak 5 tempat di rumah yang paling jarang dibersihkan berikut ini:

1. Di bawah Bantalan Kursi.

Dengan alasan ruang yang sempit dan tidak begitu terlihat, tempat ini sering kali terlewatkan. Akibatnya lokasi ini jadi berdebu dan sangat kotor, apalagi saat kursinya dipindah atau diangkat. Agar rumah Anda bersih maksimal, sebaiknya bersihkan semua lokasi baik yang sempit sekalipun.

2. Di balik dan Di bawah Furnitur yang Berat.

Tempat ini paling jarang dibersihkan karena terkadang kita malas untuk mengangkat furnitur yang berat seperti lemari pendingin, lemari es, tempat tidur atau yang lainnya. Tapi jika Anda ingin rumah bersih, sebaiknya angkat furnitur yang berat dan sedot debu yang ada di balik atau di bawahnya. Mintalah bantuan anggota keluarga untuk mengangkatnya.

3. Di belakang Toilet.

Bagian belakang toilet sering terlewatkan untuk dibersihkan karena tidak terlalu terlihat. Jadi selalu periksa dan bersihkan bagian belakang toilet Anda. Jangan sampai bagian ini jadi sarang kuman.

4. Tombol Telepon.

Tombol telepon jarang dibersihkan karena terlihat tetap mengkilap dan bersih. Tapi, perlu diketahui kalau tombol telepon yang terlihat bersih dan mengkilap itu terdapat kuman dari banyak orang. Gunakan disinfektan untuk mengelap dan membersihkan tombol-tombol telepon itu.

5. Tempat Sikat Gigi.

Kita jarang memperhatikan kebersihan di tempat sikat gigi kita. Kita hanya memperhatikan kebersihan di sikat gigi bukan di tempat penyimpanannya. Padahal, bisa saja kuman yang ada di tempat penyimpanan sikat gigi yang kotor berpindah ke sikat gigi kita. Sekarang, jangan lupa lagi yah untuk membersihkan tempat sikat gigi Anda di rumah.

Itulah lima tempat yang paling jarang dibersihkan dan sering dilupakan kebersihannya. Selain kelima tempat ini, tempat mana lagi yang sering Anda lupakan kebersihannya?

Comment di sini