Polisi Penolong, Aiptu Agus Mendadak Tenar di Twitter

Seorang Polisi bernama Aiptu Agus mendadak jadi terkenal di Twitter setelah fotonya beredar. Berbagai pengguna Twitter memperbincangkan Aiptu Agus sebagai sosok polisi penolong yang patut ditiru polisi lainnya. Banyak yang salut dengan sifat patriotis Aiptu Agus.

Dalam foto, Aiptu Agus terlihat sedang mencoba membantu sebuah mobil Kijang yang pecah ban di Kuningan. Mobil Kijang yang bernomor polisi BE 2602 AI ini terlihat menepi di lajur kiri jalan karena bannya pecah. Terlihat ada 6 orang berpenampilan sederhana berkerumun di sekitar mobil ini.

Keenam orang itu nampaknya adalah penumpang dari mobil Kijang tua tersebut. Mereka terlihat sedang menunggu proses perbaikan ban selesai. Mereka mengenakan sandal jepit, bahkan ada yang bertelanjang kaki. Dua diantara enam penumpang tersebut terlihat sudah lanjut usia.

Salah satu dari enam penumpang tersebut masuk kedalam kolong mobil untuk memperbaiki. Terlihat juga Aiptu Agus yang mengenakan rompi polisi kuning dan seragam coklat berjongkok di belakang mobil itu, mencoba membantu.

Setidaknya itulah yang bisa kita tangkap dari penglihatan mata berdasarkan foto tersebut. Foto itu pertama kali diposting Selasa (3/4/2012), sekitar pukul 09.42 WIB oleh Kompol Budiyono. Namun belum begitu mendapatkan respon.

Akhirnya Budiyono yang memiliki account Twitter @budi_9a ini kemudian memention foto ini ke @TMCPoldaMetro. Foto tersebut kemudian di-retweet oleh TMC kepada followersnya. Ternyata setelah itu foto tersebut mendapat berbagai komentar.

Diantaranya komentar dari @nangcoy yang menyatakan ‘bangga kpd Aiptu Agus, mmbantu tnp pamrih. Jadikan contoh positif.Dmana& kpn pun kita berda’. Tidak hanya itu, foto Aiptu Agus juga mendapat komentar positif dari pengguna Twitter lainnya.

Misalnya saja @syuhapraw yang menyatakan ‘Kita lbh mbutuhkn pak polisi yang membantu masy’. Pujian serupa juga diungkapkan @emilkusumo yang menuliskan ‘Aiptu agus W ini byk dipuji pengendara bermotor krn mau bantuin ganti ban mobil saat tugas. Gak perlu ganteng ato joget2 utk dikagumi’.

Ada yang salut dan ada juga yang ragu-ragu dengan foto Aiptu Agus itu. Misalnya saja ada yang menulis ‘Tanpa imbalan kan ?’ Pernyataan yang hampir serupa juga dilontarkan tweep lainnya, ‘Mudah2an bukan sekedar pencitraan :).

Kini nama Aiptu Agus makin sering saja diperbincangkan pengguna di Twitter. Tak heran banyak pengguna Twitter yang masih penasaran dan terus bertanya siapakah Aiptu Agus itu kok bisa banyak yang nyebut di Twitter?

Apakah ketenaran Aiptu Agus ini akan sama dengan pendahulunya yakni, Polisi ganteng (Polteng) Bripda Saiful Bachri dan juga mantan Briptu Norman Kamaru?


comments powered by Disqus

Leave a Reply