Ceroboh! Balita Setahun Tewas Tercebur di Mesin Cuci

by
April 4th, 2012 at 10:45 am

 

Kecerobohan orangtua yang membiarkan anak balitanya tanpa pengawasan kembali berakibat fatal. Tiffany Hebb, ibu rumah tangga asal Amerika Serikat menemukan anaknya tewas karena tercebur di mesin cuci. Tiffany tidak pernah menyangka hal itu bisa terjadi.

Sebelumnya, Tiffany memang sering mengajak anaknya, Ollie Hebb yang masih berusia 21 bulan mencemplungkan pakaian ke mesin cuci. Di luar pengawasannya, ternyata sang anak melakukan sendiri kebiasaan itu dan tercebur dalam mesin cuci.

Pagi itu Tiffany kebingungan tak menjumpai anaknya. Ia mencari ke tiap sudut rumah, dan ruangan namun sang anak tak kunjung ditemukan. Tidak disangka, sang anak ternyata tenggelam dalam tabung mesin cuci. Ollie meninggal sehari kemudian.

“Saya berlari melalui seluruh rumah saya, memanggil namanya dan tidak bisa menemukannya di mana pun,” kata Tiffany pada News Desert. “Tidak pernag berpikir bahwa ia akan berada dalam mesin cuci,” ungkap Tiffany seperti yang dikutip dari TEMPO.CO.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen, sebuah agen federal AS, kasus ini bukan yang pertama. Dalam kurun 2005-2009, setidaknya ditemukan dua kasus serupa.

Tiffany dan suaminya, Chris Hebb tidak akan didakwa atas kejadian ceroboh ini. Kini, Tiffany dalam penyidikan polisi.

Menurut keterangan yang di dapat dari polisi, saat kejadian Tiffany sedang bersantai tanpa mengawasi anaknya. “Saat kejadian dia ada di ruang tamu, membaca majalah. Itu bukan seperti ibu yang punya anak balita dan mengawasinya,” kata polisi.

Berdasarkan laporan tahun 2011, terdapat dua anak di bawah usia 5 tahun meninggal di dalam mesin cuci anatara tahun 2005 dan 2009. Selama jangka waktu itu, 350 anak meninggal tenggelam di bathtub, dan 77 tenggelam dalam kolam atau septic tank.

Sekali lagi pengawasan orangtua terhadap anak sangatlah penting. Apalagi jika anak Anda masih di bawah umur dan belum mengetahui mana bahaya dan tidak bahaya.

Comment di sini