CiriCara: Cara Merayakan Paskah Bersama Keluarga

by
April 4th, 2012 at 3:40 pm

Paskah merupakan event yang paling penting bagi umat Kristen baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Berbagai acara dan cara digelar khusus untuk merayakan Hari Raya Paskah yang jatuh pada pekan ini. Tradisi membagi telur paskah kepada saudara dan keluarga juga tidak ketinggalan.

Cara merayakan paskah setiap orang tentu dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang merayakannya dengan teman, sahabat, pacar dan ada juga yang memilih merayakan dengan keluarga.

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Raya Paskah dengan keluarga mungkin cara merayakan paskah berikut bisa membantu. Chek it out.!

1. Gunakan lilin khusus saat acara makan keluarga untuk mengingat terang Kristus.
2. Merencanakan kegiatan keluarga yang menyenangkan – satu kegiatan setiap Minggu Paskah.
3. Mainkan kisah Paskah. Undang kerabat dan rekan-rekan Anda untuk menampilkannya.
4. Kunjungi tetangga yang kesepian atau lakukan tindakan kekeluargaan lainnya yang menunjukkan kebaikan untuk mengekspresikan ucapan terima kasih atas kebangkitan Kristus.
5. Membuat kue dengan bentuk simbol-simbol Paskah. Bekukan beberapa di antaranya untuk disajikan sepanjang musim Paskah.
6. Mendengarkan musik-musik Paskah.
7. Jika keluarga Anda suka bernyanyi dan memainkan instrumen, usahakan diadakannya sebuah perayaan musik Paskah secara kekeluargaan.
8. Baca kisah paskah secara bergantian dengan seluruh anggota keluarga
9. Buatlah gantungan kunci atau gantungan untuk hiasan telepon seluler dengan tema Pantekosta yang dilengkapi dengan burung merpati dan lidah-lidah api.
10. Temukan cara untuk membuat makanan khusus setiap hari Minggu selama Minggu Paskah. Lanjutkan “makanan khusus di hari Minggu” ini untuk merayakan kebangkitan Yesus sepanjang tahun.

Sekarang Anda tinggal pilih cara mana yang akan digunakan untuk merayakan paskah bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga Hari Raya Paskah Anda menyenangkan. ;)

Comment di sini