Foto-foto Banjir Jakarta April 2012

Jakarta lagi-lagi dikepung banjir. Hujan lebat yang datang beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah warga ibukota was-was karena penyakit kambuhan ini sekali datang menyapa.

Sejumlah ruas jalan dan pemukiman di wilayah ibukota dan sekitarnya tergenang banjir sehingga mengakibatkan ratusan orang mengungsi pada awal bulan April 2012 ini. Menurut musim, seharusnya bulan April wilayah Indonesia sudah memasuki musim kemarau namun perubahan iklim mengakibatkan cuaca menjadi tak menentu sehingga hujan bisa datang tiba-tiba meskipun sebelumnya cuaca teramat panas.

Pemilu Daerah DKI Jakarta akan segera digelar. Apakah pemimpin Jakarta yang terpilih pada tahun 2012 ini bisa membawa perubahan? Foke yang mendaulat dirinya sebagai “Ahlinya Jakarta” pun tampak tak berdaya mengatasi banjir yang menjadi penyakit menahun. Nama baru yang diyakini bisa membawa angin perubahan muncul di Pilkada tahun ini seperti Faisal Basri yang datang dari golongan independen dan Jokowi, walikota Solo yang prestasinya membuat ia sulit dilepas warganya ketika memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Berikut ini adalah foto-foto banjir Jakarta yang tampak kian parah pada April 2012 ini yang diambil dari berbagai sumber:

Banjir di Pasar Cipulir
Sumber: Kontan

Banjir di Pos Pengumben

Sumber: JPNN

Banjir di Pondok Labu

Sumber: Jakarta Kita

Banjir di Pasar Cipulir

Sumber: Kompas

Banjir di Daan Mogot

Sumber: Kompas

Banjir di Ulujami

Sumber: Tempo

Banjir di Daan Mogot

Sumber: Antara


comments powered by Disqus

Leave a Reply