Foto Sampel Jaringan Otak Albert Einstein Yang Dipamerkan

by
April 4th, 2012 at 9:32 am

Albert Einstein adalah ilmuwan yang paling terkenal di seluruh dunia. Jasanya dalam pengembangan ilmu fisika membuatnya dikenal sebagai ilmuwan yang cerdas atau bahkan genius. Karenanya banyak yang penasaran dengan isi otak Albert Einstein.

Otak dari tokoh fisika terbesar pada abad ke-20 ini diambil 7 jam setelah kematiannya pada tahun 1955. Otak ini menarik perhatian dunia karena reputasi Albert Einstein sebagai seorang jenius, dan nampaknya kelainan dan ciri khas di dalam otaknya ini mempunyai korelasi kuat dengan kemampuan intelegensi yang menyebabkan terciptanya banyak ide brilyen dalam dunia fisika dan matematika

Yayasan Wellcome memamerkan potongan lapisan otak Albert Einstein di pameran berjudul “Brains” di Wellcome Collection di London dari 29 Maret – 17 Juni 2012. Selain lapisan otak Einstein, acara ini juga memamerkan tengkorak usia 3000 tahun, otak yang sudah menjalani proses pengawetan ala mumi Mesir kuno dan otak-otak dalam toples.

Berikut foto-foto dari pameran Wellcome Collection:

Spesimen otak fisikawan peraih Nobel Albert Einstein terlihat dari kaca preparat pada pameran Wellcome Collection di London, 27 Maret 2012.


Otak dari orang yang sakit di pameran Wellcome Collection.

Pengunjung yang sedang melihat pameran otak di Wellcome Collection di London, 27 Maret 2012.

Albert Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Wurttemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879 dan meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955 pada umur 76 tahun. Dia dikenal sebagai ilmuwan yang terhebat pada abad ke-20.

Jasa-jasa Albert Einstein dalam ilmu fisika, membuatnya dikenal banyak orang di seluruh dunia. Sampai saat ini belum ada ilmuwan yang bisa menandingi kecerdasaannya.

Comment di sini