Tol Bandara-Jakarta Banjir 30 Cm, Lalu Lintas di Sekitar Macet

by
April 4th, 2012 at 3:59 pm
Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Selasa (3/4/2012) kemarin sore mengakibatkan sejumlah lokasi mengalami banjir. Banyak jalan yang terendam banjir hingga menyebabkan kemacetan. Salah satunya jalan tol Bandara Soekarno-Hatta arah Jakarta.Berdasarkan informasi dari PJR Polda Metro Jaya, Brigadir Dede Priyatna, Rabu (4/4/2012) pagi, genangan air di tol bandara ini diperkirakan setinggi 30 cm. Akibatnya jalan tol menjadi macet, karena dari tiga lajur hanya dua yang dapat dilalui.

“Tol Bandara arah Jakarta, tepatnya di Kilometer 24, tersendat karena ada genangan air setinggi 30 cm,” ujar Dede kepada TMC Polda Metro Jaya, Rabu (4/4/2012) seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Untuk mengurangi jumlah air, pihak PJR dan Jasa Marga sudah melakukan penyedotan air. Penyedotan dilakukan dengan menggunakan mobil pompa. “Sebuah mobil pompa sudah dioperasionalkan,” kata Dede.

Agar kemacetan di jalan tol tidak semakin parah, pihak PJR sudah menurunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas. Pengendara mobil diminta untuk mengurangi kecepatan saat melalui daerah yang tergenang banjir.

Selain di KM 24, banjir juga menggenang jalan tol Bandara arah Jakarta di KM 19. Di KM 19 ini air terlihat menggenangi jalan setinggi 10 cm. Pengguna jalan tol diminta untuk tetap waspada agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Comment di sini