CiriCara: Cara Buat Kuku Kuat Pakai Bawang Putih

by
April 5th, 2012 at 4:59 pm

Kebanyakan wanita tentu ingin memiliki kuku yang panjang yang cantik dan indah. Dihias dengan cat kuku dan dipercantik dengan warna kesukaan tentu jadi harapan utama. Tapi apa jadinya jika kuku yang dimiliki rapuh sehingga tidak bisa dipanjangkan?

Memiliki kuku yang rapuh dan mudah patah memang menyulitkan. Susah jika harus memanjangkan kuku, sedikit saja panjang, kuku mudah patah bahkan berdarah. Semangat untuk memiliki kuku yang cantik dengan warna-warni nail polish jadi sirna karena masalah ini.

Jangan sedih dulu, ternyata kuku yang rapuh juga bisa dibuat jadi kuat lagi lho. Caranya gampang kok, Anda tidak perlu repot-repot membeli obat penguat kuku di toko kecantikan. Cukup dengan menggunakan salah satu bumbu dapur yakni, bawang putih kuku Anda akan kembali kuat lagi!

Bahan yang perlu disiapkan ada tiga macam yakni:

- Nail polish bening

- 1 siung pawang putih

- 1 potong lemon

Cara menggunakan bawang putih untuk memperkuat kuku:

1. Kupas bawang putih dan potong-potong menjadi ukuran yang kecil atau dicincang.

2. Masukkan potongan bawang putih ke dalam botol cat kuku, biarkan selama 5 – 10 hari.

3. Setelah itu, cat kuku Anda dengan cat kuku bening yang telah dimasukkan bawang putih.

4. Untuk menghilangkan aroma bawang putih, tunggu hingga cat kuku kering dan olesi kuku dengan lemon lalu bilas dengan air bersih.

Cara ini bisa Anda lakukan setidaknya seminggu sekali, maka kuku Anda akan lebih kuat. Jika Anda malas untuk membuat ramuan ini seorang diri, Anda bisa membeli krim penguat kuku yang mengandung bawang putih sebagai bahan pembuatnya.

Sumber: Vemale

Comment di sini