CiriCara: Cara Mencuci Celana Legging Agar Tetap Awet

by
April 5th, 2012 at 1:42 pm
Celana legging sudah menjadi trend bagi perempuan sejak tahun 2011 lalu. Penggunaan celana legging yang nyaman dan pantas dipadukan dengan busana apapun membuat celana jenis ini sangat difavoritkan. Tapi sayangnya jika tidak dirawat dengan baik, celana legging ini bisa cepat rusak lho.

Perlu diingat, celana legging adalah jenis celana yang tidak bisa dicuci secara sembarangan. Legging akan lebih awet bila dicuci menggunakan tangan. Selain menggunakan tangan, kamu juga harus mengikuti cara mencuci legging yang benar berikut ini:

1. Baca petunjuk pencucian

Sebelum mencuci, kamu perlu membaca label pada celana legging terlebih dahulu. Kenali bahan pembuatnya, baca semua petunjuk pencucian dan perhatian hal yang dilarang sesuai petunjuk yang tertera di label.

2. Merendam

Sebelum mencuci celana legging menggunakan tangan, ada baiknya jika celana direndam terlebih dahulu. Rendam legging dalam larutan deterjen selama 15-20 menit, setelah itu cuci perlahan, kemudian bilas dengan lembut.

3. Jangan menyikat legging

Jangan mencuci celana legging menggunakan sikat. Sebab hal ini hanya akan merusak legging. Kucek saja menggunakan tangan pasti kotoran akan keluar sendiri karena sudah direndam.

4. Jangan pakai pemutih pakaian

Pemutih pakaian dapat merusak warna dan kualitas celana legging kamu. Oleh karena itu, kamu cukup menggunakan deterjen untuk mencuci legging. Tapi ingat, pisahkan celana legging kamu dengan celana atau baju yang punya warna berbeda agar tidak kena lunturan warna.

5. Gunakan ramuan khusus untuk angkat noda dan hilangkan bau

Jika celana legging sudah bau atau terkena noda, kamu perlu merendamnya terlebih dulu di dalam air. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam air dan biarkan selama 10 menit.

6. Dilarang pakai air panas

Jangan pernah mencuci celana legging kamu dengan air panas walaupun demi menghilangkan noda bandel. Air panas hanya akan membuat kelenturan bahan legging jadi berkurang dan cepat rusak.

Ya itulah cara mencuci legging yang benar agar celana legging kamu tetap awet. Tapi, lebih baik jangan terlalu sering mencuci legging karena legging akan cepat rusak bila terlalu sering dicuci.

Comment di sini