Fakta Unik dari Proses Syuting Titanic 3D

by
April 5th, 2012 at 3:43 pm

Film legendaris Titanic kini diluncurkan kembali dalam versi 3 dimensin (3D). Peluncuran resmi dilakukan pada hari Selasa (3/4/2012) kemarin. Selama proses syuting Titanic 3D ini ternyata banyak ditemukan hal unik. Pengen tahu hal unik apa saja?

Titanic adalah sebuah film legendaris yang bercerita tentang sebuah kapal laut yang tenggelam di tengah-tengah laut saat musim dingin. Keseruan dan keromantisan cerita itu kini dikemas dalam bentuk 3D.

Berikut beberapa fakta unik dari proses syuting titanic 3D:

1. Kadal hewan peliharaan Leonardo DiCaprio, Blizz, cedera di set, sehingga sang aktor itu harus menjalani proses syuting sekaligus merawat sang kadal yang cidera.

2. James Cameron awalnya ingin Gwyneth Paltrow yang memainkan peran Rose, DeWitt Bukater. Clairer Danes dan Nicole Kidman juga masuk pertimbangannya.

3. Paramount Picturers menginginkan Matthew McConaughey untuk memerankan Jack Dawson, tapi Cameron bersikeras memberikannya ke Leonardo DiCaprio.

4. Setelah mengetahui bahwa dia harus berakting telanjang di depan Leonardo DiCaprio, Kate Winslet segera berlalu dari DiCaprio ketika pertama kali bertemu.

5. Adegan pertama yang mengambil gambar Winslet dan DiCaprio bersama-sama yakni saat Jack melukis Rose dalam keadaan telanjang. Itu sengaja dilakukan Cameron guna ingin memanfaatkan energi aktor dan aktris muda tersebut,

6. Cameron sendirilah yang menggambar sketsa telanjang Rose dan tangannya juga ditampilkan di film. Gambar ini kemudia dijual di lelang sebesar US$ 16 ribu.

7. Gloria Stuart adalah aktor tertua yang pernah menerima nominasi Oscar untuk perannya sebagai Rose versi tua. Pada usia 87 tahun, dia juga satu-satunya orang di lokasi syuting yang benar-benar hidup pada saat bencana Titanic terjadi.

8. Penyanyi Enya menolak kesempatan untuk berpartisipasi dalam scoring film. Pekerjaan tersebut lalu diberikan komposer Jack Horner gantinya.

9. Penyanyi country Reba McEntire direncanakan berperan sebagai Molly Brown. Namun, karena jadwal tak sesuai, peran itu diberikan ke Kathy Bates.

10. Selama pembuatan film tenggelamnya kapal, Winslet adalah satu-satunya orang yang tidak menggunakan wetsuit. Akibatnya, ia menderita pneumonia.

11. Beluga caviar yang disajikan di makan ruang kelas pertama merupakan minuman asli.

12. Ketika film melebihi anggaran, Cameron mengeluarkan uang US$ 8 juta dari honornya sebagai sutradara.

13. Setelah proses syuting akhir di Novia Scotia, seseorang membubuhi makanan untuk para kru dengan obat PCP sehingga 80 orang menjadi sakit dan banyak yang dirawat di rumah sakit.

14. Pada 2010, Cameron mengatakan alasan sebenarnya ia ingin membuat film itu adalah supaya ia bisa merekam reruntuhan kapal Titanic yang sebenarnya.

Itulah empat belas fakta unik dari film Titanic. Selain punya cerita yang menarik, ternyata pembuatan film Titanic juga penuh dengan hal yang unik. :D

Comment di sini