CiriCara: Cara Bekerja Dengan Hati

by

Banyak orang yang mengeluh dan mengaku tidak suka dengan pekerjaan yang mereka punya saat ini. Mereka merasa terpaksa bekerja walau mereka selalu mengeluh dan tidak betah dengan pekerjaannya. Ini adalah tanda bahwa orang tersebut bekerja tidak dengan hati. Apakah Anda saat ini mengalami hal yang sama?

Jika ingin bahagia dan sukses dalam bekerja, Anda harus menjalani pekerjaan dengan hati. Karena bekerja dengan hati akan membuat perasaan Anda senang dan gembira saat bekerja. Bagi Anda yang ingin bekerja dengan hati namun belum tahu caranya, berikut ada cara agar bisa bekerja dengan hati yang bisa dicoba:

1. Tetapkan Tujuan Dalam Hati

Masing-masing orang mempunyai tujuan bekerja yang beda-beda. Mulai dari mendapatkan uang, pengalaman, posisi atau gengsi dan beberapa tujuan lainnya. Agar Anda bisa bekerja dengan hati, maka tetapkan dulu tujuan bekerja dalam hati Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus dan tidak akan memikirkan hal yang lain yang bisa membuat semangat Anda hilang.

2. Temukan Kepuasan Dalam Hati

Kepuasan finansial atau uang, seringkali membuat orang lupa diri dan terjebak dalam penyimpangan-penyimpangan bisnis (korupsi) yang akhirnya menimbulkan persoalan besar. Tapi, kepuasan batin atau hati akan menjaga seseorang melakukan cara-cara yang benar dan aman dalam berbisnis. Jadi temukanlah kepuasan dalam hati Anda mulai dari sekarang.

3. Bekerja Dengan Ketetapan Hati Yang Teguh

Halangan terbesar dalam bekerja adalah kondisi mental hati kita. Kurang antusias, tidak percaya diri dan berbagai kondisi mental yang melemahkan lainnya akan menjadi penghalang kesuksesan kita. Jadi, yakinlah terhadap motivasi hati kita yang bersih dan yakin dengan tujuan-tujuan mulia dalam hati kita, maka apapun halangannya akan dapat kita atasi dengan ketetapan hati yang teguh.

4. Bagun Tim Kerja Dengan Kesehatian

Tidak ada orang yang bisa sukses maksimal dengan bekerja sendirian. Bekerjasama dengan tim maka kita dapat mencapai hasil lebih maksimal. Tim yang kuat, utuh solid dan kompak, hanya bisa diwujudkan melalui kesehatian satu sama lain.

5. Bekerja Dengan Sepenuh Hati

Apapun yang dikerjakan dengan sepenuh hati, keseriusan, fokus dan totalitas akan menghasikan kualitas prima. Kesuksesan selalu diraih oleh mereka yang bekerja dengan segenap hatinya.

Bagaimana, mudah bukan cara bekerja dengan hati?

Bekerjalah dengan hati, karena itu adalah cara agar kita bisa sukses dan bahagia dalam meniti karir. Selamat mencoba.!


comments powered by Disqus

Leave a Reply