Markas FPI Bogor Diserang Geng Motor Yang Diduga Orang Militer

by
April 9th, 2012 at 4:54 pm

Puluhan anggota geng motor dan preman menyerang posko Front Pembela Islam (FPI) di Sukaraja, Bogor, Jawa barat, Minggu (8/4/2012) dini hari kemarin. Lima sepeda motor rusak serta belasan anggota FPI mengalami luka-luka dan tiga di antaranya mengalami luka serius.

Kejadian berawal dari pelarangan oleh anggota FPI kepada geng motor untuk tidak mangkal di tempat itu, karena kerap membuat kaduh dan mabuk-mabukan. Setelah ditegur, anggota geng motor melakukan kegaduhan dengan membunyikan motornya dengan keras dan memaki-maki anggota FPI dengan kata-kata kotor.

Sekita pukul 03.30 WIB, puluhan anggota geng motor yang lain datang dari arah Sentul tiba-tiba berhenti di depan posko dan langsung menyerang anggota FPI yang ada di sekitar posko. Beberapa anggota FPI terluka di kepala karena terkena benda tumpul. Beberapa sepeda motor juga ikut dirusak anggota geng motor.

Juru Bicara FPI Munarman menduga pelaku penyerangan adalah orang ahli militer. “Itu yang nyerang orang bayaran diskotik mandarin, para penyerang mengaku aparat militer saat menyerang, bila dilihat dari waktu serangan, yaitu dini hari, orang-orang ini memang mendapat pelatihan militer,” kata Munarman seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Tidak hanya itu, Munarman mengatakan FPI meminta agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengusut tuntas kasus penyerangan tersebut. “Kami mendesak agar Panglima TNI dan Puspom agar mengusut kasus penyerangan sekretariat FPI Sukaraja ini,” ujar Munarman.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Kompol Ipik Kusmaya mengatakan masih menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya telah memeriksa saksi dan terjun ke lapangan. Dugaan sementara penyerangan dilakukan para geng motor yang terganggu dengan keberadaan FPI karena melarang tempat maksiat yang ada di jalan alternatif Sentul.

Comment di sini