Super Junior (Suju): Waspada Tiket Palsu Super Junior

by

Seperti yang sudah kita ketahui Boyband asal Korea Selatan, Super Junior berencana akan menggelar konser di Jakarta. Namun, kamu harus waspada karena dikabarkan akan ada pemalsuan tiket konser oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ingin tahu seperti apa modusnya?

Konser Super Junior pada 28 dan 29 April mendatang di Jakarta memang sangat menyita perhatian banyak penggemarnya di Indonesia. Tak heran pada Sabtu (7/4/2012) kemarin, banyak para pengantri tiket di Hotel Twin Plaza Slipi, Jakarta jatuh pingsan.

Berikut beberapa modus yang sering digunakan untuk penipuan penjualan tiket palsu seperti yang dikutip dari rajakarcis.com. Simak baik-baik yah.! :)

1. Membuat Website “Resmi”

Beberapa penipu ada yang menggunakan website gratisan, namun tidak menutup kemungkinan ada juga penipu yang menggunakan website yang asli dari mereka sendiri. Banyak calon pembeli yang malas cari info atau memang enggak tersentuh informasi yang tertipu melalui website seperti berikut ini:

www.kimchitickets.webs.com
www.ticketkimchi.webs.com
www.justinbiebertickets.webs.com
www.rajakarcis.webs.com
www.raja-karcis.webs.com
www.rajanyakarcis.com
www.tiketonlineresmi.com
www.marygops.webs.com

Peringatan: Jangan pernah membeli tiket melalui website tersebut.!

2. Melalui SMS

Penipuan melalui SMS sebenarnya bukan hal baru, dan lazim terjadi di bidang apapun, bukan hanya di penjualan tiket. Namun, ternyata penipuan lewat SMS masih saja memakan korban. Terbukti masih banyak orang yang tertipu lewat modus penjualan tiket melalui SMS ini.

Contoh SMS penipuan tiket: “Jual tiket online resmi concert super junior dlm KIMCHI K-POP Jakarta 4 Juni 2011 info order buka linki www.kimchiticket.webs.com atau hub 085218855598”

3. Melalui Forum, Facebook, dan Twitter

Ciri khas penipuan via Forum dan sosial media (Facebook dan Twitter) adalah menawarkan tiket dengan iming-iming diskon, meet & greet, ada perlakuan spesial, dan macam-macam ‘umpan’ lainnya. Biasanya mereka akan mengaku kenal saudara, bahkan mengaku sebagai staff penyelenggara konser.

Contoh: “Pesan tiket bisa message ke 085722123567 pembayaran melalui rekening BCA, Diskon 10% sampai besok pagi jika minat langsung sms saja tiket diantar, bisa juga diambil du outlet rajakarcis ketika H-3nya atau pas hari H nya bisa mulai pukul 16.00 sampai 20.00 Thanks”

4. Tiket Palsu Dijual di Venue

Modus penipuan yang satu ini adalah modus penipuan yang paling bermodal dan berani. Para penipu ini berani keluar modal untuk membeli tiket asli, dan kemudian membawanya ke percetakan yang memiliki fasilitas digital printing untuk dipalsukan (tentunya dengan biaya cetak yang lumayan), dan dijual pada hari H di sekitar venue!

Agar kamu tidak tertipu penjualan tiket palsu ini, lebih baik belilah tiket konser Super Junior di pihak yang sudah resmi. Hindari membeli disembarang tempat dan selidiki dulu identitas penjual secara lengkap sebelum membelinya. ;)


comments powered by Disqus

Leave a Reply