Efek Buruk Pesan Singkat Saat Pacaran

by
April 10th, 2012 at 10:32 am

Pesan singkat seperti SMS, BlackBerry Messenger (BBM) dan yang lainnya sering digunakan beberapa pasangan kekasih untuk berkomunikasi agar tetap mesra. Tetapi di samping bisa membuat hubungan lebih mesra, pesan singkat juga bisa jadi sumber masalah dalam percintaan lho.

Penggunaan yang salah akan membuat teknologi yang seharusnya bermanfaat justru jadi masalah dan tidak bermanfaat. Karenanya, cobalah untuk menggunakan teknologi ini dengan bijak.

Berikut beberapa efek buruk dari pesan singkat bagi hubungan asmara:

1. Muncul Detektif Dadakan

Sebagai kekasih, terkadang rasa penasaran terhadap apa yang dilakukan pasangan saat tidak ada kamu sering kali muncul dan menggoda kamu untuk melakukan penyeledikan. Sasarannya, melihat SMS, aktivitas BBM, dan berbagai pesan masuk lainnya. Biasanya ini dilakukan tanpa sepengetahuan pemilik.

Jika menemukan suatu kejanggalan, maka SMS atau BBM ini aka menimbulkan masalah dan pertengkaran. Tentunya ini akan membahayakan hubungan kamu dan dia. Daripada terus saling curiga, sebaiknya bangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

2. Terjadi Kesalahpahaman

Salah paham bisa membuat seseorang marah dan kesal. Bahanya, salah paham seringkali muncul lewat pesan singkat. Tidak adanya elemen ekspresi atau emosi dalam pesan, sering diartikan bahwa isi pesan itu adalah serius.

Misalnya dia marah karena pesan singkat dari kamu yang terkesan mengejeknya. Padahal kamu berniat bercanda dengan memberikan lelucon yang membahas tentang dirinya. Nah, agar hal ini tidak terjadi sebaiknya kirim pesan lelucon disertakan dengan emoticon seperti, :) , :D , ;)

3. Muncul Penggoda

Ponsel dan Internet memudahkan seseorang untuk berhubungan dengan banyak orang. Mulai dari teman lama ketika SD sampai teman baru yang dikenal hanya dari jejaring sosial. Tak jarang, muncul seorang penggoda di pesan singkat tersebut. Walaupun niatnya hanya bercanda, ini bisa jadi masalah besar buat pacar kamu. Jadi, jika kamu mendapatkan pesan yang menggoda segeralah untuk menghapusnya dari ponsel.

4. Jadi Pengganti

Terlalu sering menggunakan pesan singkat untuk berkomunikasi atau mengungkapkan cinta akan membuat muncul sosok pengganti. Jarang ketemu dan sering berkomunikasi lewat pesan singkat, membuat kamu nampak seperti pacaran dengan ponsel bukan manusia. Jadi, utamakanlah komunikasi langsung daripada menggunakan pesan singkat.

5. Jadi Pesaing

Terlalu sering menggunakan pesan singkat, BBM atau SMS akan membuat seseorang jadi kecanduan. Saat hal ini terjadi, bisa jadi kamu tetap berkirim BBM dengan teman kamu saat kamu sedang kencan. Akibatnya pacar kamu marah karena merasa tersaingi oleh BBM itu. Jadi, lebih baik gunakanlah pesan singkat sewajarnya saja jangan terlalu sering.

Itulah beberapa efek buruk dari penggunaan pesan singkat yang berlebihan. Jika ingin hubungan kamu tetap aman, lebih baik gunakanlah pesan singkat dengan benar dan tepat. Ok.! ;)

Comment di sini