Ini Lho Arti Kata Asolole Ala Eny Sagita

by
April 10th, 2012 at 12:47 pm

Kata “Asolole” tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik dangdut, khususnya yang bergenre koplo. Kata Asolole belakangan banyak didengar di kalangan masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebenarnya apa sih arti kata Asolole ini?

Kata Asolole ditrendkan oleh penyanyi dangdut koplo, Eny Sagita yang tergabung dalam grup O.M SAGITA. Bahkan, kata Aselole sempat heboh lewat sebuah julukan Goyang Asolole ala Eny Sagita.

Kebanyakan lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu yang dibawakan oleh pengamen-pengamen jalanan. Grup musik asal nganjuk ini sukses menandingi grup yang sudah terlebih dahulu tenar dan mampu bersanding sejajar dengan SERA, PALAPA, dan MONATA.

Menurut opini masyarakat kata Aselole itu adalah merupakan singkatan dari “Assalamualaikum Lonte Lebay”. Tapi, ada juga yang berpendapat bahwa Aselole adalah singkatan dari “Asli Loe Lebay”. Jika melihat kedua pendapat tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa kata Aselole mempunyai makna yang tidak bagus.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang menggunakan kata Asolole tanpa mengetahui arti yang sebenarnya. Mereka tidak sadar kalau sebenarnya apa yang mereka ucapin itu kata-kata yang tidak pantas untuk diucapkan.

Jadi, sudah sewajarnya kita tidak menggunakan kata Asolole dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk mengobrol atau untuk bercanda, karena ini sangat tidak baik jika nantinya didengar dan ikuti oleh anak-anak yang tidak tahu secara jelas apa itu arti kata Aselole.

Comment di sini