Gema Suara Azan Iringi Warga Aceh Lari Menyelamatkan Diri

by
April 11th, 2012 at 6:41 pm

Warga Aceh yang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri diiringi oleh suara azan dari banyak masjid yang tersebar di Banda Aceh. Mereka bergegas mencari tempat yang lebih tinggi dengan berlari, menggunakan kendaraan pribadi maupun umum untuk bisa secepatnya menyelamatkan diri.

Mereka cepat bereaksi karena wilayah Aceh pernah dilanda gempa hebat yang disusul dengan tsunami beberapa tahun yang lalu. Warga yang panik membuat situasi lalu lintas semrawut. Listrik pun dipadamkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti dikutip dari MetroTVNews.com, warga berlari di tengah-tengah suara azan yang menggema.

Presiden SBY mengatakan otoritas yang bertugas menanggulangi efek bencana telah diberangkatkan ke lokasi bencana. Beliau mengumumkan belum ada korban jiwa jatuh yang dilaporkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 8,5 SR mengguncang wilayah Aceh dan sekitarnya pada sekitar jam 15.39 WIB. Pusat gempa berada pada 236 km barat daya Kabupaten Simeulue, Aceh, dengan kedalaman 10 km. Sebanyak 27 negara bersiaga akan datangnya tsunami yang diprediksi bisa datang karena besarnya kekuatan gempa.

Comment di sini