Gempa Aceh 2012: Gempa Juga Terasa di Bengkulu dan Lampung

by
April 11th, 2012 at 4:31 pm

Gempa bumi dengan kekuatan 8,5 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah Sumatra Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam juga terasa di beberapa wilayah lain. Gempa juga terasa di Bengkulu dan Lampung.

Sekitar pukul 15.38 WIB, Rabu (11/4/2012) gempa besar mulai terasa di berbagai wilayah Aceh dan Sumatra Utara. Gempa tersebut membuat sejumlah warga panik dan berhamburan ke luar kantor dan rumah untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah warga mengaku terkejut karena tiba-tiba sejumlah peralatan kantor dan jendela bergetar. Beberapa saat kemudian juga muncul peringatan potensi tsunami.

Bahkan, berdasarkan informasi dari BMKG, alarm tsunami sempat berbunyi akibat gempa itu. Namun belum dipastikan apakah akan ada gelombang besar tsunami atau tidak.

Pusat gempa berada di Samudera Hindia 432 km barat Sinabang, 527 km barat daya Banda aceh. Kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut.

Belum ada laporan mengenai kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa bumi ini. KIta hanya bisa berharap agar gempa bumi ini tidak berbahaya dan semua warga selamat. :)

Comment di sini