Fenomena Darah Keluar dari Makam Rentenir di Kuburan Cilincing

by
April 12th, 2012 at 4:46 pm

Ilustrasi gambar makam

Sebuah makam di sebuah situs pekuburan di Cilincing, Jakarta Utara, menampakkan keanehan setelah ditemukan darah keluar dari salah satu makam. Bau amis pun tercium dari makam tersebut.

Otong yang berprofesi menjadi penjaga makam itu mengatakan makam yang mengeluarkan darah dan bau amis merupakan makam Ibu Rohani. Ia mengatakan Ibu Rohani bekerja sebagai rentenir ketika masih hidup.

Menurutnya, Ibu Rohani adalah seorang yang sangat baik walaupun berprofesi sebagai rentenir yang sering dianggap sebagai profesi yang negatif bagi sebagian besar masyarakat.

Ibu Rohani tinggal di daerah Green Garden bersama keluarganya sewaktu masih hidup. Otong mengatakan keluarganya sudah jarang mengunjungi makam itu sejak pertengahan Februari yang lalu.

Ia juga menerangkan kalau keluarganya tidak memintanya untuk membersihkan makam ketika datang.

“Cuma tengok saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan keluarga Ibu Rohani masih berutang Rp 100.000 untuk biaya penggantian nisan dari papan kayu menjadi batu granit.

Makam itu menjadi bahan perbincangan hangat masyarakat di sekitar wilayah TPU Rorotan, Cilincing, setelah ada darah ditemukan keluar dari makam tersebut.

Bahkan, ketika angin kencang berhembus bau amis sontak menyeruak menghebohkan masyarakat dan pengunjung makam yang membaunya. Hingga kini, belum diketahui penyebab fenomena aneh tersebut.

Comment di sini