Profil Nil Maizar, Pelatih Baru Timnas

by
April 12th, 2012 at 3:27 pm

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Maizar menjadi pelatih tim nasional senior Indonesia. Keputusan tersebut diambil PSSI dalam rapat bersama pelatih-pelatih nasional di kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Senayan.

Nil Maizar dipercaya untuk melatih timnas senior di piala AFF 2012 mendatang. “Kami tadi sepakat menunjuk Nil melatih tim senior. Namanya akan kami bawa ke rapat Komite Eksekutif dan akan ‘ketok palu’ di sana,” kata koordinator timnas, Bob Hippy.

Tangan dingin’ Nil, kata Bob, akan langsung diuji dalam turnamen international di Palestina 16-26 Mei mendatang. Meski tidak menargetkan juara, Bob tetap berharp Nil mampu menunjukkan permainan menarik bersama timnas.

Sementara itu, Nil sendiri mengaku tidak akan ikut dalam proses seleksi pemain timnas. Pasalnya dia akan melakukan pendidikan kepelatihan di Jerman. Pemilihan atau seleksi pemain timnas senior nantinya diserahkan kepada asisten pelatih Indonesia.

Lalu siapa itu Nil Maizar sebenarnya?

Berikut profil singkat Nil Maizar:
Nama : Nil Maizar
Asal : Kota Payakumbuh
Kebangsaan : Indonesia
Tanggal lahir : Jumat, 2 Januari 1970
Profesi sekarang : Melatih klub Semen Padang (Sejak tahun 2010)

Sebelumnya, peringkat sepakbola Indonesia mengalami kemunduran. Tidak hanya di tingkat dunia (FIFA), Indonesia juga mengalami kemunduran ditingkat Asia Tenggara (AFC). Akankah pelatih baru Nil Maizar mampu membuat timnas senior Indonesia bangkit kembali? Kita lihat saja di piala AFF 2012 mendatang. :D

Comment di sini