Inilah Rekaman Curhat SBY Soal Batalnya Kenaikan Harga BBM

by
April 13th, 2012 at 1:36 pm

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkejut pidatonya di depan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bocor ke publik. Dalam rekaman pidato tersebut Presiden SBY menyindir mantan Presiden Megawati soal sikapnya menolak kenaikan harga BBM.

“Tentu bapak Presiden terkejut bahwa pidato beliau di internal Partai Demokrat bocor ke publik,” kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di gedung Bina Graha, komplek Istana Negara, Jakarta seperti yang dikutip dari Tempo, Kamis (12/4/2012) kemarin.

Menurut Julian, Presiden SBY merasa terkejut karena pidato tersebut hanya ditujukan untuk forum internal partai Demokrat. Rasa terkejut ini merupakan wujud kekecewaan Presiden SBY terhadap kebocoran pidatonya ke publik. Padahal pidato tersebut diperuntukan untuk internal Partai Demokrat saja.

“Apa yang disampaikan Bapak Presiden itu dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,” ujar Julian.

Namun, Julian enggan berkomentar mengenai isi dari pidato Presiden SBY yang bocor itu. Ia menilai yang berhak berkomentar dan menjawab pertanyaan adalah Partai Demokrat. “Kami kira sudah cukup jelas. Dari Partai Demokrat kan sudah memberikan pernyataan. Jadi, mohon dirujuk ke Partai Demokrat,” kata dia.

Seperti yang sudah diketahui, pidato Presiden SBY di hadapan pengurus DPP Partai Demokrat, 1 April lalu bocor ke Publik. Rekaman berdurasi 41 menit 49 detik itu banyak berisi keluh-kesahnya karena tertundanya kenaikan harga BBM per 1 April yang sudah direncanakan pemerintah dengan matang.

Dalam rekaman tersebut Presiden SBY lebih banyak mengeluarkan keluh-kesah dan kekecewaannya. SBY sempat menyindir mantan Presiden Megawati karena menolak rencana kenaikan BBM. Presiden SBY juga menyebut bupati/walikota yang berunjuk rasa adalah pemberontak.

Berikut rekaman curhat Presiden SBY kepada Partai Demokrat yang bocor ke publik:

Bagaimana menurut Anda setelah mendengarkan curhatan Presiden SBY kepada Partai Demokrat? :)

Comment di sini