Misteri Darah dan Bau Amis Kuburan Cilincing Akhirnya Terungkap

by
April 13th, 2012 at 1:17 pm

Fenomena aneh darah dan bau amis yang keluar dari kuburan seorang rentenir di kuburan Cilincing, Jakarta Utara, akhirnya terjawab sudah. Namun, warga yang menjadi heboh karena misteri tersebut masih kelihatan penasaran. Terbukti, makam aneh itu tak pernah sepi didatangi setiap hari baik oleh warga sekitar maupun warga dari daerah lain di sekitar Jakarta.

Namun, misteri makam tersebut akhirnya terungkap. Ali, seorang petugas penjaga kuburan TPU Malaka I dan IV, mengatakan fenomena darah dan bau amis itu sebenarnya tidak aneh. Cairan yang memang sekilas mirip darah itu merupakan lemak yang keluar dari jasad setelah tercampur air tanah. Ali mengatakan jasad yang telah terkubur selama 40 hari biasanya akan mengeluarkan minyak lemak yang berbau amis.

Ia menambahkan, fenomena ini biasanya kerap terjadi pada jasad yang gemuk.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebuah makam di pekuburan di Cilincing hangat dibicarakan warga karena dari situ terlihat darah mengalir dan bau amis tercium.

Makam tempat dibaringkannya seorang ibu yang dulunya berprofesi sebagai rentenir ketika masih hidup itu tiba-tiba ramai didatangi masyarakat setelah terdengar kabar yang mengatakan bahwa ada darah keluar dari makam diiringi bau amis ketika angin berhembus.

Ibu Rohani, pemilik jasad yang dimakamkan di kuburan itu, bukanlah seorang rentenir yang seperti dibayangkan oleh orang kebanyakan. Seperti diungkapkan oleh penjaga makam, Otong, Ibu Rohani adalah seorang yang baik dan santun.

Comment di sini