Stasiun Bekasi Jadi Teratur, Gara-gara Duta Besar AS Mau Datang

by
April 13th, 2012 at 8:44 am

Suasana yang berbeda terlihat di Stasiun Bekasi, Jawa Barat. Stasiun yang biasanya penuh dengan pedagang kaki lima dan asongan ini terlihat rapi dan teratur. Ini semua dilakukan karena ada rencana bahwa Duta Besar Amerika Serikat (AS) akan berkunjung ke Bekasi.

Sejak seminggu yang lalu, pedagang kaki lima dan pedagang asongan dilarang berjualan di Stasiun Bekasi. Pasalnya Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, akan mengunjungi beberapa tempat di Jawa Barat.

“Seminggu yang lalu larang berjualan telah diedarkan, dan para pedagang mematuhinya,” ujar salah seorang petugas PT KAI Stasiun Bekasi, Jawa Barat seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Kamis (12/4/2012) kemarin.

Larangan untuk berdagang ini juga dibenarkan oleh salah satu seorang pedang yang bernama Jaka. Dia mengaku telah mendapatkan surat pemberitahuan sejak seminggu sebelumnya. Karenanya dia dan pedagang lain tidak berjualan di Stasiun Bekasi untuk sementara waktu.

Tidak hanya terlihat rapi dan teratur, pengamanan di Stasiun Bekasi juga semakin diperketat. Terlihat beberapa petugas kepolisian, TNI dan petugas pengamanan lainnya mondar-mandir di daerah sekitar Stasiun Bekasi. Iring-iringan mobil kedutaan juga terlihat terparkir di stasiun itu.

Rencananya, Dubes AS Scot Marciel akan melakukan kunjungan di sejumlah tempat di Bekasi, Jawa Barat, untuk melakukan dialog. Itulah sebabnya, Stasiun Bekasi, Jawa Barat terlihat lebih rapi dan nyaman tidak seperti pada hari biasa yang tidak beraturan dan terkesan tidak terurus.

Kenapa setiap kali ada kunjungan dari orang luar negeri Indonesia harus berbenah diri? Tapi ketika masyarakat biasa yang akan berkunjung, pemerintah dan petugas terkesan cuek dan tidak peduli. :(