Foto Acungkan Jari Tengah, Foke Ngaku Cuma Ikut Gaya Anak Band

by
April 16th, 2012 at 3:27 pm

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau lebih dikenal dengan nama Foke membuat heboh pengguna Twitter. Pasalnya foto Foke bergaya mengacungkan jari tengah beredar melalui Twitter. Sempat diduga foto rekayasa, ternyata Foke sendiri membenarkan foto tersebut. Dia mengaku hanya ikut-ikutan saja.

Foke mengaku tidak tahu apa makna dari mengacungkan jari tengan tersebut. Itulah sebabnya dia biasa-biasa saja saat di foto bersama dengan dua remaja yang merupakan anak band. Foto tersebut tersebar dan heboh di Twitter sejak Senin (16/4/2012) pagi.

“Jadi dia kemarin foto sama anak band di Senayan untuk pembagian pemenang lomba band. Terus Bapak foto bareng sama pemenang. Pas difoto, ada anak bandnya yang ngacungin jari, ya diikutin sama Bapak. Jadi dia ngikut saja, enggak ngerti apa-apa,” kata juru bicara Pemprov DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, seperti dikutip dari detikcom, Senin (16/4).

Cucu menjelaskan, foto tersebut diambil pada hari Minggu (15/4) pada saat acara band di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan. Menurut Cucu, Foke mengacungkan jari tengah hanya untuk bercandaan saja agar penonton bisa terhibur.

“Itu pas foto orangnya ramai. Cuma yang di Twitter itu cuma sepenggal saja. Dan orang-orang pada saat itu pada ketawa semua. Jadi konteksnya bercanda saja,” ujar Cucu.

Cucu juga menegaskan kalau Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo hanya ngikut gaya anak band saja. Gaya mengacungkan jari tengah itu hanya untuk mengimbangi saja. “Bapak bilang dia cuma ngikut saja apa yang diperagakan anak band,” imbuhnya.

Sebelumnya, foto Foke dengan dua remaja wanita dan pria di sisi kanan dan kirinya sambil mengacungkan jari tengah membuat geger pengguna Twitter. Banyak yang penasaran dengan apa maksud dari Foke melakukan hal semacam itu.

Selain ada yang menilai tidak pantas mengenai foto tersebut, ada juga yang curiga dengan keaslian foto tersebut. Pasalnya, kualitas dari foto tersebut sangat tidak bagus dan tidak jelas. Ada juga yang menilai ini adalah foto untuk menjelekan Foke di pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.

Bagaimana, apakah kamu percaya kalau Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) benar-benar tidak tahu apa makna dari mengacungkan jari tengah?? :D

Comment di sini