Hati-hati! Handphone Bisa Sebabkan Jerawat

by
April 16th, 2012 at 3:31 pm

Jika kamu merasa sudah melakukan segalanya untuk menghilangkan jerawat namun hasilnya masih nihil, bisa jadi kamu belum menemukan penyebab sebenarnya. Orang biasanya menghindari telur, ayam, dan makanan berminyak namun ternyata itu saja tidak cukup. Salah satu sebab munculnya jerawat adalah handphone.

Handphone bisa jadi penyebab utama masalah jerawat di pipi kamu. Jika kamu adalah tipe orang yang hobi menelepon, frekuensi kamu menempelkan handphone ke pipi jadi lebih tinggi dibanding orang lain. Bonus pulsa yang kamu dapat dari operator langganan kamu bisa jadi salah satu pemicu. Menghabiskan waktu berjam-jam dengan telepon menempel di pipi untuk mengobati rasa kangen atau sekadar iseng adalah kebiasaan kecil yang tidak disangka bisa menjadi penyebab jerawat.

Jika kamu telusuri lebih jauh, handphone atau telepon genggam atau ponsel selalu berada di tangan atau saku celana. Tampilannya yang tidak berdebu tidak pula berarti bahwa handphone itu bersih atau terbebas dari bakteri dan kuman. Ingat, tangan adalah bagian yang juga sangat kotor, kamu tidak tahu berapa kali kamu memegang handphone dalam waktu sehari.

Dilansir dari Total Beauty, menurut Ava Shamban M.D., “Jerawat bisa disebabkan oleh tekanan pada kulit wajah, biasanya handphone dan juga instrumen seperti biola bahkan menopang wajah dengan tangan adalah kebiasaan yang bisa menimbulkan jerawat.

Sentuhan dan tekanan tidak hanya memberi tekanan pada kulit wajah tapi juga terjadi perpindahan bakter dan kuman dari benda tersebut ke wajah kamu. Jangan menyentuh wajah yang berjerawat karena kuman dan bakteri dari benda yang kamu tempelkan ke wajah kamu bisa membuat jerawat makin merah dan meradang.

Solusi aman menggunakan handphone tanpa takut munculnya jerawat adalah dengan menggunakan earphone. Juga jangan lupa membersihkan handphone sesuai dengan yang ada pada kartu perawatan ketika kamu membelinya. Mencuci tangan setiap hari terutama setelah bepergian dan memegang benda kotor juga wajib dilakukan untuk menghindari jerawat.

Comment di sini