Heboh! Foto Fauzi Bowo Acungkan Jari Tengah Beredar di Twitter

by
April 16th, 2012 at 10:09 am

Foto Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau yang lebih dikenal dengan nama Foke membuat heboh pengguna Twitter, Senin (16/4/2012) pagi ini. Pasalnya, dalam foto tersebut Foke terlihat sedang mengacungkan jari tengahnya bersama seorang remaja.

Dalam foto itu, Foke terlihat diapit dua remaja wanita dan pria dikanan dan kirinya. Sang remaja wanita juga terlihat ikut mengacungkan jari tengah, sedangkan yang pria mengacungkan jempol. Karena kualitas foto yang meragukan banyak yang bertanya benarkah itu foto asli?

Dilihat dari kualitas gambarnya, nampaknya foto itu hasil rekayasa. Besar kemungkinan, foto itu adalah saat Foke selesai mencoblos saat pemilihan umum. Sebab, ada bekas tinta warna ungu di jarinya.

Kejanggalan lain juga terlihat di bentuk jari tengah Foke. Dimana bentuk jari tengah Foke di foto itu pun agak tidak normal, karena terlihat jauh lebih besar ketimbang jari yang lain. Belum jelas siapa yang pertama kali menyebarkan foto itu di Twitter.

Besar kemungkinan, foto yang beredar itu adalah salah satu aksi kampanye hitam dari pesaing Foke. Apalagi pemilihan gubernur DKI Jakarta akan segera dilaksanakan pada Oktober 2012 mendatang. Sejumlah politisi yang mencalonkan diri juga sudah mulai mengeluarkan trik-triknya untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Benarkah foto Foke yang beredar di Twitter tersebut adalah kampanye hitam dari pihak yang tidak bertanggung jawab?

Sementara itu, pihak Foke sendiri masih belum memberikan keterangan terkait foto tersebut.

Comment di sini