Arti dan Asal Usul Kata ‘Kepo’

by
April 17th, 2012 at 9:24 am

Setelah muncul kata ‘kamseupay’ yang buat heboh di internet, kini muncul rasa penasaran tentang arti kata ‘kepo’. Mungkin kata kepo memang kurang populer dibanding dengan kamseupay. Tapi tidak menutup kemungkinan kata kepo juga bisa heboh dikemudian hari. Mau tahu arti dan asal usul kata kepo?

Kata atau istilah kepo sendiri sudah mulai muncul sejak tahun 2005. Istilah kepo sendiri merupakan salah satu istilah dari suatu daerah (istilah ‘lokal’). Istilah kepo mempunyai arti atau makna sama seperti ‘mau tahu saja’ atau bahasa gaulnya adalah MTA (Mau tau aja).

Asal mula kata kepo sendiri berasal dari dua kata yang mempunyai makna berbeda. Lihat asal usulnya berikut ini:

Kepo: berasal dari Bahasa Hokian.

Kepo terdiri dari dua kata yakni, Ke dan Po (Apo). Dimana kata “ke” mempunyai arti bertanya dan kata “po (apo)” mempunyai arti nenek-nenek. Jadi jika dua kata itu digabungkan menjadi istilah Kepo, maka akan bermakna nenek-nenek yang suka bertanya.

Atau lebih kerennya, pengen tau banget gitu.! :D

Demam Kepo,

Penggunaan istilah kepo sendiri sebenarnya sudah semakin banyak di Twitter. Hanya saja jarang tahu apa makna dan sejarah dari munculnya istilah kepo tersebut. Coba saja ketik kepo di mesin pencari Twitter, pasti kamu akan menemukan ribuan kicauan mengenai istilah kepo.

Akankah demam kepo ini bisa menyangi kepopuleran dari istilah kamseupay??

Comment di sini