Mengenal Jenis-jenis Tas KW Alias Tas Palsu

by
April 17th, 2012 at 1:58 pm

Bagi Anda yang suka sekali mengoleksi tas-tas mulai dari produk lokal hingga luar negeri tentu tahu apa itu tas KW. Ya, tas KW adalah tas palsu yang menyerupai model aslinya. Tas KW ini biasanya dijual dengan harga yang lebih murah meski model dan gayanya sama.

KW merupakan singkatan yang diambil dari kata ‘kualitas’ dengan lafal ‘kwalitas’. Dari situlah istilah KW itu muncul. KW sendiri biasanya didefinisikan sebagai suatu produk brand ternama yang bukan original atau asli dan dijual di pasaran.

Produk tersebut sangat menyerupai produk aslinya, mulai dari detail desain, warna, ukuran dan juga corak. Perbedaan utama antara tas branded original dengan tas KW adalah dari segi bahan yang digunakan dan harganya.

Perlu Anda tahu, tas KW atau tas palsu sendiri mempunyai beberapa jenis. Berikut jenis-jenis tas KW yang sering beredar di pasaran seperti dikutip dari wolipop:

1. KW 3
Tas branded yang biasanya dijual Rp 50 ribu di pasaran, masuk kategori tas KW 3. Tentunya tas tersebut merupakan tas tiruan dengan kualitas yang tidak bagus, baik dari segi bahan dan juga jahitan yang tidak rapih.

2. KW 2
Untuk tas KW 2 umumnya dijual dengan harga Rp 150 ribuan. Bahan yang digunakan bukan berupa kulit melainkan plastik dan juga bahan sintetis. Tas produk KW 2 ini kualitasnya kurang bagus.

3. KW 1
Harga tas ini biasanya ditawarkan dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribuan. Bahan yang digunakan berupa kulit sintetis yang terbilang kasar.

4. KW Semi Super
Tas KW Semi Super ini bisa disebut tas campuran. Karena terbuat dari 50% kulit asli dan dikombinasikan dengan jenis bahan lainnya. Tas palsu ini biasanya ditawarkan dengan harga sepersepuluh harga tas asli. Misalnya harga tas asli Rp 24 juta, maka tas KW Semi Super akan ditawarkan dengan harga Rp 1 juta.

5. KW Super Premium
Tas palsu ini terbuat dari 80% bahan kulit asli (namun masih kasar) dan sisanya oplosan. Tas palsu ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Kualitas tas palsu ini hampir menyerupai produk aslinya.

6. KW Semi Original
Terbuat dari bahan kulit sebesar 80-90 persen dan sisanya bahan oplosan. Tas palsu ini dijual dengan kisaran harga Rp 2,5 jutaan atau lebih mahal tergantung model tas. Kualitas tidak jauh berbeda dengan KW Super Premium.

7. KW Original
Kualitas produk tas KW Original sangat menyerupai dengan produk aslinya. Harga yang diberikan berkisar Rp 3 jutaan ke atas. Bahannya sudah sekitar 90% terbuat dari kulit yang lembut dan lentur. Tas KW Original ini juga ada yang dijual dengan harga Rp 10 juta.

Itulah jenis-jenis tas palsu yang sering beredar di pasaran. Biasanya banyak wanita yang tergiur untuk membelinya. Pasalnya, walaupun palsu tas tersebut memiliki model yang sama dengan aslinya dan yang terpenting adalah harganya lebih murah. Bagaimana, apakah Anda juga termasuk penggemar tas KW untuk fashion?

Comment di sini