6 Geng Motor Paling Ditakuti di Jakarta – Bandung

by
April 18th, 2012 at 1:52 pm

Akhir-akhir ini aksi kekerasan yang marak dilakukan oleh geng motor menjadi sorotan banyak media. Aksi kekerasan geng motor ini sering terjadi di beberapa wilayah Jakarta dan Bandung. Tapi, tahukah Anda geng motor yang paling ditakuti di dua kota tersebut?

Geng motor sendiri sudah muncul sejak beberapa tahun yang lalu. Geng motor semakin populer belakangan ini setelah terungkapnya kasus kekerasan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Tidak segan-segan, korban juga merupakan masyarakat biasanya.

Berikut 6 geng motor yang paling ditakuti di Jakarta – Bandung, seperti dikutip dari Tempo:

1. Y-GEN atau Young Generation 

Geng motor ini punya slogan “Don’t Make Us Angry” atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Jangan Buat Kami Marah”. Udah kebayang dong bagaimana karakter anggotanya. Geng ini berdiri sejak tahun 1990 an di Jakarta.

Ciri geng motor Y-Gen, tidak pakai safety riding alias tanpa helm, spion, lampu dan peralatan pengaman lainnya. Anggotanya di dominasi anak ABG usia SMP-SMA. Motor berbeda merek satu sama lain dengan mesin trondol dan knalpot racing.

2. PACINKO

PACINKO adalah sebutan tenar dari Pasukan Cina Kota. Geng ini berdiri pada era tahun 70-80an dan dirikan oleh John Indo. Anggotanya didominasi oleh anak keturunan Tionghoa yang kini sudah uzur. Geng motor ini berhasil melahirkan geng-geng motor lain. Misalnya Gamshi (Gabungan Anak Muda berprestasi), MGZT (Mangga Besar Anak Ibliz), Hanoman, Aligator, Green Eagle, dan Wild Boys.

3. XTC (Exalt to Coitus)

Geng motor asal Bandung. Artinya kurang lebih menyenangi segala sesuatu tentang teks. Sekarang berganti menjadi Exalt to Creativity. XTC berdiri sejak 1987 oleh tujuh orang siswa SMA swasta Bandung. Semboyan XTC: Loe asik gw santai, loe usik gw bantai. Anggotanya berjumlah sekitar 5000 di Jawa Barat dan berpusat di Bandung.

Saat melakukan tes anggota baru, XTC menerapkan tes fisik seperti ditendang, diinjak, dan dipukul. Selanjutnya tes mengendarai motor ke rumah tanpa rem. Kegiatan lainnya konvoi, adu balap, dan kriminal seperti penodongan.

4. Brigezz

Berdiri pada tahun 1980 an oleh siswa SMA 7 Bandung dengan singkatan Brigadir Seven. Awalnya hanya aktif dalam adu balap namun kemudian berubah ke kriminal dan sempat berubah nama menjadi Brigadir Gestapu (Brigess). Polisi pernah menemukan dokumen tentang doktrin anggota Brigezz. Tiga doktrin yaitu seperti musuhi polisi, lawan orang tua, dan berlaku jahat di tengah malam.

5. GBR (Grab on Road)

GBR lahir pada tahun 1989 di SMPN 2 Bandung. Anggota GBR sering dipanggil dengan sebutan Graber. Anggota GBR ini adalah anggota yang sering ke Jerman-jermanan. Meski anggotanya tidak terlalu banyak, GBR ini sangat sulit untuk di taklukan. Sebelumnya mereka sempat menyerang markas XTC.

6. M2R (Moonraker)

Berdiri sejak 1978 dari siswa SMA di Jalan Dago. Moonraker berasal dari film James Bond kala itu. Moonraker sebagian besar menguasai daerah Dago dan Dipatiukur. Memiliki anggota yang lebih sedikit dari Brigezz.

Perilaku kriminal Moonraker terakhir yang menonjol sewaktu belasan anggotanya menyerang geng XTC. Satu tewas dengan badan penuh tusukan pada Desember 2011. Untuk menjadi anggotanya Moonraker menerapkan uji fisik dan tes mengendarai sepeda motor tanpa rem.

Itulah enam geng motor yang paling ditakuti karena terkenal brutal dan kriminal. Jika Anda melihat salah satu dari geng motor tersebut segeralah menghindar atau bersembunyi. ;)

Comment di sini