Milyuner Warren Buffett Divonis Menderita Kanker Prostat Stadium 1

by
April 18th, 2012 at 9:15 am

Milyuner Amerika Warren Buffett dikabarkan tengah menderita kanker prostat stadium 1. Namun, penyakit yang diderita orang terkaya pertama di dunia tahun 2008 ini tidak begitu mengancam keselamatan jiwanya.

Seperti dikutip dari Reuters (18/4), Warren Buffet menuliskan surat kepada para pemilik saham perusahaannya yang menerangkan bahwa ia divonis menderita kanker prostat stadium 1.

Pengusaha berusia 81 tahun yang menjabat sebagai CEO Berkshite Hathaway itu mengatakan dokter mendeteksi ada gejala kanker prostat, namun hal tersebut tidak terlalu berbahaya.

Keterbukaan Buffett terkait dengan kritiknya terhadap penanganan penyakit mendian Steve Jobs yang terkesan ditutup-tutupi.

Ia mengatakan soal penyakit itu tidak terkait dengan privasi karena merupakan sebuah fakta nyata.

“Jika aku menderita penyakit serius, atau akan menjalani operasi penting, aku pikir aku akan langsung memberi tahu para pemegang saham Berkshire tentang hal itu,” ungkap Buffett kala itu.

Dalam surat yang ia kirim, ia mengungkapkan dokter dan dirinya telah bersepakat untuk menjalani perawatan radiasi selama 2 bulan yang dimulai pertengahan Juli. Perawatan tersebut membuatnya tak bisa bepergian, namun aktivitas rutin harian tetap bisa ia jalankan seperti biasa.

Comment di sini