5 Juta Ban Terbakar di Kuwait, Api Tak Mau Padam (Video)

by
April 19th, 2012 at 10:32 am

Api berkobar-kobar di sebuah tempat penampungan rongsokan mobil di Kuwait pada Selasa (4/17) menyebabkan 5 juta ban bekas terbakar dan asap hitam mengepul terus menerus.

Pihak berwenang tengah menyelidiki peristiwa yang disebut parlemen Kuwait sebagai “bencana lingkungan” ini. Lokasi penampungan rongsokan mobil tersebut berada di wilayah Rhayya, Jahra, yang sebagian besar diisi dengan ban bekas.

Informasi soal jumlah korban kebakaran masih simpang siur. The Kuwait Times mengabarkan ada 6 orang dirawat karena luka bakar, sedangkan Kuwait News Agency memberitakan tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa naas ini.

Ratusan petugas pemadam kebakaran, tentara, dan brigade penjaga kemananan nasional serta petugas yang ahli dalam bidang perminyakan telah dikirim untuk melokalisir api. Dikabarkan sebanyak 200.000 galon air telah digunakan untuk memadamkan api.

Brigadir Yusuf Al-Ansari mengatakan wilayah kebakaran telah diamankan dan telah diisi pasir agar kebakaran tidak menjalar ke mana-mana. Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian telah diminta untuk menjauh namun sekolah tetap masuk seperti biasa.

Comment di sini