Artis Olivia Kecelakaan Dalam Pengaruh Alkohol

by
April 19th, 2012 at 3:19 pm

Misteri kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya gadis sampul Olivia Dewi, 17 tahun, akhirnya terungkap. Pasalnya penyebab Olivia kehilangan kendali saat mengemudi adalah alkohol. Terbukti terdapat banyak kandungan alkohol dalam tubuh Olivia.

“Temuan forensik RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), di dalam hati, darah, dan empedunya mengandung ethanol atau alkohol sebanyak 623 miligram,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit seperti dikutip dari Tempo, Kamis (19/4).

Menurut Dwi, jumlah kadar alkohol dalam tubuh Olivia itu sangat tinggi. “Umumnya dengan kadar 300 miligram orang mulai terpengaruh, namun masih bisa berkonsentrasi,” ujarnya.

Terkait dengan penyataan keluarga yang menyebutkan kecelakaan disebabkan kesalahan pada mobil Nissan Juke yang dikendarai Olivia, Dwi membantahnya. Pasalnya berdasarkan hasil penyidikan mobil tersebut dalam kondisi normal.

“Puslabfor dan MIPA UI membuktikan tidak ada kesalahan pada kendaraan, dua lembaga itu sah secara hukum,” ujarnya.

Dwi pun mempersilakan pihak keluarga Olivia untuk menyelesaikan tuntutannya dengan pihak Nissan Indonesia. “Itu hak mereka, tidak ada masalah,” kata dia.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pada saat kejadian Olivia diduga memacu kendaraannya dengan kecepatan 70 hingga 80 km/jam. Sementara itu benturan keras antara mobil dan tiang papan reklame diduga menjadi pemicu percikan api yang mengakibatkan mobil terbakar hebat.

Dari hasil itulah, Polisi menyimpulkan bahwa kecelakaan itu murni kelalaian dari Olivia. “Tersangkanya ya dia (Olivia) itu,” Dwi menambahkan.

Sementara itu teman Olivia, Joey Sebastian yang berada dalam satu mobil terbukti tidak mengkonsumsi alkohol. Tes urine yang dilakukan menunjukkan hasil negatif.

Sebelumnya, Olivia Dewi tewas terbakar dalam mobilnya di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2012) dini hari. Penyebab kecelakaan adalah kehilangan kendali dalam kecepatan tinggi dan menabrak tiang reklame.

Comment di sini