Disangka Penyihir, Wanita Sri Lanka Terancam Dipancung

by
April 19th, 2012 at 10:32 am

Seorang wanita Sri Lanka yang tidak diketahui namanya dikabarkan akan dihukum mati di Arab Saudi. Ia ditangkap dengan tuduhan memantrai seorang anak perempuan berusia 13 tahun asal Arab. Jika terbukti bersalah wanita ini akan dihukum pancung.

Seperti yang diberitakan di sebuah koran lokal, Harian Okaz, seorang pria Arab Saudi melapor bahwa putrinya tiba-tiba mulai bertingkah aneh, dan itu terjadi setelah ia berada di dekat wanita Sri Lanka itu. Menurutnya, anaknya bertemu dengan wanita itu saat di pusat perbelanjaan di kota pelabuhan Jeddah.

“Ia melaporkan wanita itu kepada pasukan keamanan, meminta penangkapannya, dan satuan khusus yang menangani masalah itu segera datang dan berhasil menangkapnya,” tulis di koran Okaz dalam laporannya, Rabu (18/4) waktu setempat.

Menurut seorang pengacara Saudi, penggunaan sihir di negaranya akan dihukum dengan hukuman pancung atau mati. “Hukumnya selalu pemancungan bagi siapa pun yang terbukti bersalah melakukan praktik sihir,” kata seorang pengacara Saudi, Waleed Abu al-Khair, yang dikutip Harian Okaz.

Saat ini wanita Sri Lanka tersebut sudah ditangkap dan akan segera diadili. Jika memang terbukti, maka wanita tersebut akan dihukum pancung sesuai dengan peraturan hukum di negara gurun tersebut.

Sebelumnya, pada 12 Desember 2012, seorang wanita Arab Saudi juga dihukum pancung lantaran terbukti bersalah menggunakan sihir. Amina binti Abdulhalim Nassar dieksekusi di Provinsi Wilayah Utara, Jawf. “Dia terbukti bersalah mempraktikkan ilmu gaib dan sihir,” kata Kementerian dalam negeri Arab Saudi seperti dikutip kantor berita SPA.

Sayangnya tidak ada laporan jelas mengenai jumlah wanita yang pernah dihukum mati karena sihir. Pihak Arab Saudi sendiri bungkam mengenai hal ini.

Comment di sini