Modus Anomali, Film Indonesia Yang Pakai Bahasa Inggris

by
April 19th, 2012 at 5:05 pm

Modus Anomali, film panjang ke-4 Joko Anwar, menawarkan sesuatu yang berbeda dari film-film Indonesia lainnya. Dimana dialog yang diucapkan dalam bahasa Inggris oleh para lelakon yang semuanya berdarah Indonesia. Lalu kenapa film ini memakai bahsa Inggris dalam dialognya?

Saat jumpa pers usai nonton, di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (17/4) lalu, Joko menerangkan pertanyaan mengapa film Modus Anomali menggunakan bahasa Inggris dalam dialog. “Jawaban pendeknya,” kata Joko, “saya ingin menunjukkan cerita yang terjadi di film ini tidak terjadi di Indonesia.”

“Jawaban panjangnya,” lanjut Joko, “bangsa kita mengalami inferiority complex, merasa rendah diri dengan bangsa lain. Melihat ada orang luar mengangkat budaya kita, kita malah bangga. Buat saya, bahasa Inggris cuma bahasa. Cuma alat, tool.”

Sinopsis Modus Anomali

Film yang dirilis oleh Lifelike Pictures ini bercerita tentang seorang laki-laki (diperankan Rio Dewanto) yang sedang berlibur dengan istri dan dua anak mereka di sebuah kabin di hutan. Dia dikejutkan dengan kedatangan tamu yang tak mereka undang.

Sebelum dia menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika ia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, ia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali.

Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami. Apa yang terjadi selanjutnya? Tonton filmnya.

Berikut video traillernya:

Jangan percaya dengan sinopsis di atas. Bersiaplah terkejut saat nonton filmnya 26 April nanti. :D

Comment di sini