Peringati Hari Kartini, Polwan Cantik Akan Jadi Model (Foto)

by
April 19th, 2012 at 1:31 pm

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) cantik dari berbagai satuan di Polda Jawa Tengah (Jateng) akan menjadi model untuk memperingati Hari Kartini. Mereka akan berlenggak-lenggok bak putri sambil memamerkan seragam dinas Polri dan batik kebaya.

Rencananya 15 Polwan akan memamerkan keanggunannya di atas catwalk pada tanggal 24 April 2012 mendatang. Acara untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2012 itu, akan berlangsung di Atrium Mal Ciputra Semarang, Kawasan Simpang Lima.

Koordinator acara, Kompol Rugaya Renwarin mengatakan, ke-15 Polwan tersebut akan mengenakan seragam polisi lalu lintas, Pam Obvit, Sabhara, Provost, Umum, Resintel, dan Brimob. Selain itu, mereka juga memamerkan baju batik.

“Acara didesain, selain untuk menunjukkan seragam Polri, juga sisi feminis Polwan yang selama ini dipandang gagah dan tegas,” kata Rugaya di sela latihan show di Gedung Borobudur, Polda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang.

“Kami tidak hanya di belakang meja, tapi juga bisa maju dan menunjukkan sisi kewanitaan seorang Polwan,” imbuhnya.

Berikut fotonya:

Salah satu Polwan yang ikut menjadi peserta, Dwi Widiyaningsih, mengaku sempat kesulitan saat latihan. Pasalnya dia lebih sering dilatih untuk jalan tegap dan tegas bukan berlenggak-lenggok. “Biasanya kita jalan dengan tegap dan tegas, tapi sekarang kita harus berlenggak-lenggok menggunakan pakaian dinas,” katanya.

Itulah beberapa foto Polwan yang ikut merayakan peringatan Hari Kartini. Bagaimana, cantik dan anggun bukan?