Video Highlight Liga Champion Chelsea vs Barcelona 1-0

by
April 19th, 2012 at 9:18 am

Chelsea berhasil menundukan Barcelona dengan skor 1-0 dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari tadi. Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Didier Drogba.

Babak pertama sendiri didominasi oleh kubu Barcelona yang menjadi tim tamu. Barcelona langsung mengancam tuan rumah, Chelsea di menit kedelapan. Alexis Sanchez berhasil lolos dari jebakan offside dan melepas tembakan lob melewati Petr Ceceh. Sayang bola malah mengenai tiang gawang.

Barcelona kembali mengancam Chelsea di menit ke-16 melalui tendangan keras Andres Iniesta. Sayang tendangan Iniesta berhasil ditepis Cech. Akhirnya bola memantul dan mengarah ke Cesc Fabregas. Sayang sepakan kaki kiri Fabregas malah tidak tepat sasaran.

Petr Cech yang tampil gemilang mampu melakukan beberapa penyelamatan untuk Chelsea. Diantaranya tendangan Fabregas di menit ke-26 mampu ditepisnya. Tidak hanya itu, sundulan Lionel Messi juga mampu ditangkap penjaga gawang asal Republik Ceko itu.

Pada menit ke-45, berawal dari kesalahan Messi mengontrol bola. Frank Lampard langsung mengirim bola lambung ke arah Ramires. Pemain asal Brasil itu terus menggiring hingga melepas umpan mendatar dari sayap kiri. Drogba yang berada tepat di depan gawang dengan mudah langsung memasukan bola ke gawang Victor Valdes. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Chelsea.

Di babak kedua, Barcelona terus melakukan tekanan. Namun pertahan Chelsea cukup berat untuk ditembusnya. Hingga peluit babak kedua dibunyikan Barcelona tidak mampu mencetak gol satu pun, alhasil pertandingan usai dengan kemenangan Chelsea 1-0.

Berikut video cuplikannya:

Susunan Pemain:
Chelsea: 1-Peter Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 16-Raul Meireles, 10-Juan Mata (21-Salomon Kalou 74), 10-Didier Drogba

Barcelona: 1-Victor Valdes, 2-Daniel Alves, 5-Chris Puyol, 4-Cesc Fabregas, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta, 14-Javier Mascherano, 16-Sergio Busquets, 21-Adriano, 9-Alexis Sanchez (17-Pedro 66), 10-Lionel Messi

Wasit: Dr Felix Brych

Comment di sini