Barcelona Kontrak ‘Messi’ dari Jepang

by

Bakat-bakat alami sepakbola dari benua Asia belakangan ini mulai menjadi sorotan dunia. Banyak klub-klub sepakbola Eropa yang mulai melirik pemain berbakat dari Asia. Terbukti klub asal Spanyol, Barcelona mengontrak seorang anak 11 tahun asal Yokohama.

Bocah 11 tahun itu bernama Takefusa Kubo. Dia disebut-sebut sebagai bocah dengan bakat mengolah bola mirip Lionel Messi. Seperti yang dilansir surat kabar di Catalan, Sport, bocah asal Jepang tersebut sudah dikontrak oleh Barcelona, Selasa (17/4) lalu.

Barcelona mulai tertarik dengan Kubo setelah melihat aksinya di kompetisi bola yang dilakukan Azilgrana di sebuah sekolah di Yokohama, Jepang. Kubo mampu mencetak beberapa gol di pertandingan yang diikutinya.

Kubo mampu mencetak gol setelah melewati dua pemain lawan dengan lari cepat dan gocekan mirip Messi. Meski masih kecil dia mempu menjaga keseimbangannya dengan baik saat menggiring bola.

Menurut berita yang dilansir Sport, manajemen Barcelona FC akan memboyong Kubo ke Spanyol beserta dengan keluarganya. Kubo pun mendapat keistimewaan tidak perlu menginap di asrama akademi La Masia. Ia cukup datang di sesi latihan dan lalu pulang setelah menjalaninya.

Kubo akan mendapat semua fasilitas pendidikan dan tempat tinggal dari Barcelona setelah ia hijrah dari Jepang ke Spanyol.

Penasaran dengan aski Kubo si ‘Messi’ dari Jepang? Berikut cuplikan videonya.

Di Indonesia juga ada seorang anak berusia 7 tahun yang memiliki bakat mirip dengan Lionel Messi. Bocah tersebut bernama Tristan Alif Naufal, kini dia menjadi salah satu siswa didik dari sekolah bola Liverpool di Indonesia.


comments powered by Disqus

Leave a Reply