Daftar Game Yang Patut Ditunggu Sepanjang Tahun 2012

by
April 22nd, 2012 at 9:26 am

Tahun 2012 ini tidak hanya menghadirkan banyak film-film bagus, namun juga menghadirkan game-game menarik yang tidak kalah banyaknya. Salah satu game menarik yang sudah diluncurkan adalah Mass Effect 3 dari BioWare, yang sudah dirilis bulan Maret kemarin. Selain Mass Effect 3 ini, masih ada lagi sejumlah game menarik yang patut untuk kita tunggu kehadirannya tahun ini.

Far Cry 3 (Xbox 360/PlayStation 3/PC)

(Jadwal Rilis: September 2012)

Game seri ketiga dari judul game FPS yang terkenal beberapa tahun ini karena keindahan tampilan grafis dan permainan yang seru, Far Cry 3, akan segera dirilis oleh Ubisoft pada tahun ini. Di seri ketiga ini, Ubisoft menjanjikan bahwa game ini akan menawarkan Anda sesuatu yang luar biasa sehingga Anda akan merasakan ketegangan sepanjang permainan. Jason Brody, si karakter utama dalam game ini, diceritakan sedang dalam usaha pencarian teman wanitanya di sebuah pulau tropis, sambil berusaha menghindari kejaran penduduk-penduduk lokal yang sudah gila.

 

Diablo III (PC/Mac)

(Jadwal Rilis: 15 Mei 2012)

Akhirnya! Seri terbaru dari salah satu game PC terbaik sepanjang masa, Diablo, akan mengeluarkan seri ketiganya! Setelah ditunggu dan diundur hampir setiap tahunnya, kini Blizzard selaku pengembangnya sudah siap melepaskan game Diablo 3 ke pasaran pada pertengahan Mei 2012 nanti. Masih tetap dengan genre RPG-nya, Diablo 3 mengusung tampilan grafis yang jauh lebih memukau daripada seri pendahulunya, dan juga adanya penambahan beberapa class baru untuk karakter utama Anda.

 

Max Payne 3 (Xbox 360/PlayStation 3/PC)

(Jadwal Rilis: 18 Mei 2012)

Melanjutkan kisah hidup seorang Max Payne, beberapa tahun setelah kejadian terakhir di Max Payne 2, Max menjadi stres, paranoid, dibayangi oleh masa lalunya. Meninggalkan kota New York, Max berada di Brazil, berencana untuk menata ulang hidupnya. Namun lagi-lagi, Max harus berurusan dengan beragam masalah dengan geng lokal di Sao Paulo, dan berjuang untuk bertahan hidup sekaligus menyelesaikan permasalahan yang melibatkan dia disana.

 

Prototype 2 (Xbox 360/PlayStation 3/PC)

(Jadwal Rilis: 24 April 2012)

Melanjutkan kisah dari Prototype yang pertama, game ini mengambil cerita dari sudut pandang seorang Sersan bernama James Heller, bukan melanjutkan cerita seorang Alex Mercer, si protagonist di seri pertama. Kebalikannya, James disini justru diceritakan memburu Alex Mercer yang berubah menjadi peran antagonis di seri kedua game open world ini. James memburunya dengan alasan ia ingin membalas dendam atas kematian seluruh anggota keluarganya yang disebabkan oleh Alex. Sedangkan Alex di dalam game ini diceritakan telah berubah, bukan lagi sebagai orang yang ingin menghentikan penyebaran virus, melainkan ingin menyebarkan virus tersebut lebih luas.

 

Metal Gear Solid: Rising (Xbox 360/PlayStation 3)

(Jadwal Rilis: Kuartal 4, 2012)

Berperan sebagai Raiden, gamer akan melanjutkan kisah yang berselang beberapa tahun setelah Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots. Belum banyak yang dikuak oleh Konami mengenai game ini, kecuali tokoh utamanya masih Raiden, dan tema gamenya masih berkisar di genre action, hack-and-slash. Unsur stealth pun diyakini masih ada, karena adanya klaim bahwa gamer akan mampu menyelesaikan game ini tanpa membunuh satu orang pun musuh.

 

BioShock Infinite (Xbox 360/PlayStation 3/PC)

(Jadwal Rilis: 16 Oktober 2012)

Mengambil latar kejadian pada tahun 1912, Anda akan berperan sebagai Booker DeWitt, seorang mantan agen dari kesatuan Pinkerton National Detective Agency. Booker dikeluarkan karena bermasalah dengan perilakunya. Kini dia direkrut oleh regu misterius, dimana tugasnya adalah menyelamatkan seorang perempuan bernama Elizabeth, yang belakangan diketahui penyebab utama peperangan yang terjadi sekarang ini. Dari situlah petualangan Anda sebagai Booker dimulai.

 

 

Demikianlah sebagian kecil dari daftar game yang patut kamu tunggu kehadirannya di tahun 2012 ini.

 

*tanggal rilis yang kami tulis masih bersifat tentatif,jadi bisa berubah sewaktu-waktu

Comment di sini