PSSI Tunjuk Ramadhan Pohan Jadi Manajer Timnas Senior

by
April 24th, 2012 at 10:00 am

Komite sepakbola tertinggi di Indonesia, PSSI akhirnya menujuk Ramadhan Pohan untuk jadi manajer tim nasional senior yang baru. Sebelumnya jabatan sebagai manajer dipegang oleh Ferry Kodrat.

Penunjukkan Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas senior Indonesia berdasarkan hasil rapat anggota Komite Eksekutif PSSI pada 17 April lalu. Menurut Penanggung Jawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong, Ramadhan Pohan memang sosok yang tepat untuk jadi manajer.

Ramadhan Pohan sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat serta Ketua Harian Komite Fair Play PSSI. Dia akan mengemban tugas untuk mempersiapkan timnas senior dalam turnamen internasional di Palestina pada 13-24 Mei mendatang.

Selain itu, Ramadhan Pohan juga akan ditugaskan untuk mempersiapkan timnas saat melawan Inter Milan pada 24-26 Mei serta Liverpool pada Juni di laga persahatan. Dia juga akan mengunjungi pemusatan latihan timnas senior di Sleman, Yogyakarta, pada Selasa (24/4).

Sementara itu, Ferry Kodrat kini dipercaya menjabat sebagai direktur operasional tim nasional. Timnas sendiri dijadwalkan akan melakukan beberapa laga uji coba dengan tim lokal. Salah satunya pada tanggal 6 Mei timnas akan melawan PSS Sleman.

Timnas sendiri akan mengikuti beberapa kompetisi. Salah satu kompetisi yang paling ditunggu adalah Piala AFF 2012 mendatang.

Comment di sini