CiriCara: Cara Mencegah Facebook diHack

by
April 25th, 2012 at 3:32 pm

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sangat populer dan menjadi nomor di Indonesia. Karena kepopuleran Facebook inilah banyak hacker yang mengintai akun Facebook seseorang. Tak heran sekarang banyak yang mengaku kehilangan akun Facebook-nya.

Agar akun Facebook kamu tetap aman dari serangan hacker, sebaiknya lakukanlah pencegahan. Khususnya bagi kamu yang sering mengakses akun Facebook dari warnet atau tempat umum. Karena tempat tersebut sangat rawan disusupi oleh hacker.

Nah, berikut ada beberapa cara mencegah akun Facebook dibobol atau dihack saat di warnet:

1. Log out

Kamu harus pastikan kalau akun Facebook kamu sudah keluar dari beranda. Log out bertujuan agar si pengguna keluar dari sistem Facebook. Biasanya tombol log out terletak di pojok kanan atas yang ada tanda panah ke bawah.

2. Ganti password (kata sandi)

Jika kamu ragu atau lupa sudah keluar dari Facebook atau belum saat di warnet, kamu bisa dengan segera mengganti password atau kata sandi. Perubahan kata sandi bisa dilakukan melalui ponsel atau HP. Dengan cara ini tidak akan ada orang lain yang bisa akses akun facebook kamu.

3. Clear recent history

Clear recent history adalah salah satu cara untuk menghapus semua data yang tersimpan di komputer. Penghapusan ini bisa membantu kamu terhindar dari hack facebook. Biasanya pada Firefox tinggal saja klik menu Tools >> Clear recent History.

4. Jangan centang pilihan “biarkan saya tetap masuk” saat log in

Jangan pernah mencentang pilihan tetap masuk yang tertera di bawah kolom email. Ini mencegah orang lain masuk tanpa sengaja. Pilihan biarkan saya tetap masuk akan membuat akses ke akun kamu tetap terbuka. Jadi sebaiknya jangan centang opsi tersebut.

5. Privasi

Aturlah privasi akun Facebook kamu sebaik mungkin. Sembunyikan alamat email kamu dengan cara merubah privasi menjadi “hanya saya”. Ini dimaksudkan untuk mencegah email kamu dihack oleh orang lain. Karena dengan menghack email, maka Facebook kamu bisa dihack dengan mudah

Itulah beberapa cara mencegah akun Facebook dihack orang lain. Terapkan cara ini dengan teliti agar tidak ada yang bisa membobol keamanan akun Facebook kamu.

Semoga bermanfaat.!

Comment di sini